Tahu Susu Bermanfaat Tangkal Kerusakan Sel

242
Mujiburahman,mahasiswa Fapet Unsoed menunjukkan produk Tasundan. (prasetiyo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Sekelompok mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman (Fapet Unsoed) tergabung dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), kini mengembangkan produk olehan yang sangat diminati masyarakat.

Produk tersebut dinamai Tahu Susu Antioksidan atau lebih populer disebut Tasundan. Manfaat mengkonsumsi makanan ini bisa menangkal kerusakan sel.

“Tahu Susu Antioksidan atau Tasundan merupakan produk olahan berbahan dasar susu sapi yang diolah hingga menyerupai tahu pada umumnya, dan ditambahkan ekstrak kulit manggis (Garcinia mangostana) yang kaya Antioksidan,” ujar Ir Alief Einstein M Hum, Koordinator Sistem Informasi Unsoed, kepada koranbernas.id, Kamis  (12/07/2018).

Saat ini,Tasundan yang merupakan makanan yang mengandung antioksidan, dijual per kemasan masih mentah Rp 8.000. Sedangkan yang sudah siap santap Rp 10 ribu.

Baca Juga :  Nol Persen Kawasan Kumuh Harus Tercapai 2020

Bagi yang berminat membeli,bisa menghubungi Mujiburahman di nomor HP 085726303117.

Einstein yang juga dosen Fapet Unsoed menambahkan, produk Tasundan itu belum lama ini dipamerkan pada Indolivestock Expo & Forum di Jakarta Convention Center.

Dalam event itu, lanjut Einstein, Fapet Unsoed juga memamerkan berbagai produk makanan olahan lainnya, seperti telur asin asap, telur asin bakar, telur asin goreng, telur ayam kampung omega 3, dan abon ayam. (sol)