Tahun Lalu Kami Juga Setor Rp 1 Miliar

248

KORANBERNAS.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta memasang target pendapatan dari penyelenggaraan Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) sebesar Rp 1 miliar.

Target itu dipatok sama dengan tahun lalu. “Target pendapatan Rp 1 miliar. Tahun lalu kami juga setor Rp 1 miliar,” ungkap Maryustion Tonang, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogyakarta.

Seperti diberitakan, PMPS 2017 resmi dibuka oleh Wakil Gubernur DIY Paku Alam X, Jumat (10/11/2017) sore. Acara yang diselenggarakan dalam rangka Maulud Nabi Muhammad SAW dan dipusatkan di Alun-alun Utara Keraton Yogyakarta ini dijadwalkan berlangsung hingga 30 November mendatang.

Maryustion Tonang  mengungkapkan, pada PMPS tahun ini Pemerintah Kota Yogyakarta  menyediakan 486 stan. Harga sewa stan diberlakukan berdasarkan zonasi, yaitu Rp 3.500 hingga Rp 6.000 per meter per hari.

“Biaya sewa sudah diatur dalam Peraturan Walikota Yogyakarta Nomor 77 Tahun 2017 tentang Tarif Sewa Lahan Pasar Malam Perayaan Sekaten Tahun Dal 1951 Tahun Masehi 2017,” kata dia.

Sebelumnya, pada acara syukuran di pendapa Kecamatan Kraton, Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menegaskan, sekaten harus tetap menjadi denyut nadi masyarakat Kota Yogyakarta. (sol)