Tak Berkonde, Ini Dia All New Terios Zaman Now

449
Peluncuran Daihatsu All New Terios di JCM Yogyakarta, Senin (27/11/2017). (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Kabar baik bagi anda para pecinta mobil SUV medium. Setelah sepuluh tahun bereksperimen, Daihatsu meluncurkan produk teranyar mereka, All New Terios.

Berbeda dari varian-varian sebelumnya, Daihatsu total melakukan perubahan pada All New Terios. Tak lagi memiliki konde (ban cadangan di bagian belakang mobil-red), produk baru yang diluncurkan pertama kali di Jakarta, 23 November 2017 tersebut memiliki beragam kelebihan yang disesuaikan pasar zaman now.

“Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2007, kami terus melakukan minor change pada 2010, 2013 dan 2015. Baru kemudian tahun 2017 ini kami melakukan full model change dan lahirkan all new terios,” ujar Elvina Afny, Customer Satisfaction & Value Chain (CSVC) Division Head , PT Astra Daihatsu Motor (ADM) disela peluncuran All New Terios Area DIY/Jateng di Jogja City Mall (JCM), Senin (27/11/2017).

Menurut Elvina, dengan tambahan panjang 23 cm, mobil tersebut dapat menyimpan ban cadangan di bagian bawah mobil sehingga desain bagian belakang bisa lebih stylis, lux sekaligus modern. Bahkan ruang bagasinya pun jauh lebih luas dan muat untuk menyimpan bermacam barang bawaan di setiap aktivitas yang berbeda.

Baca Juga :  Berwisata ke Bendung Slinga Sambil Ikuti Sosialisasi Pilgub

Dikembangkan dengan konsep Compact 7 Seater SUV yang sesuai dengan kondisi alam di Indonesia, All New Terios juga dibekali dengan mesin generasi terbaru 2NR-VE 1.500 cc yang semakin irit namun tetap memiliki performa yang optimal. Yang tak kalah menarik, mobil tersebut juga dilengkapi dengan Push Start/Push Button agar menyalakan maupun mematikan meskin jadi lebih mudah dan nyaman.

“Ada engine start/stop sehingga tidak perlu lagi menggunakan kunci laiknya mobil mewah. Selain kitu ada digital auto AC yang semakin menambah kenyamanan bagi penumpang dengan mengatur suhu sesuai keinginan,” tandasnya.

Elvina Afny, CSVC Division Head PT ADM menyampaikan paparannya disela peluncuran All New Terios Area DIY/Jateng di Sahid Rich Hotel, Senin (27/11/2017).(yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Sementara David Gunawan, Resource Head Daihatsu DIY/Jateng, mengungkapkan DIY merupakan salah sau kota yang tingkat penjualan Terios cukup besar selama ini. Satu bulan bisa terjual lebih dari 20 unit dengan pangsa pasar 12 persen dibandingkan kompetitor.

Baca Juga :  Sinergitas Dunia Industri dan Kampus Hasilkan FTLC

“Di jateng terjual sekitar 80 unit per bulan. Secara nasional, jateng-diy menyumbag tujuh persen penjualan,” jelasnya.

Hendradi Lastiyoso, Marketing aand CR Division Head PT Astra International Daihatsu menambahkan, pihaknya mentargetkan penjualan varian baru Daihatsu tersebut bisa mencapai 2.000 unit mobil pada 2018. Sebab meski sudah diluncurkan sejak 23 November 2017, PT Astra International baru akan mendistribusikan mobil tersebut pada Januari 2018 mendatang.

“Harga on the roadnya pun baru akan dirilis pada Januari mendatang, namun selisihnya tidak terlalu jauh dari varian yang sudah ada saat ini meski banyak sekali desain baru di all new terios nanti,” imbuhnya.(yve)