Tak Diberi Uang, Pemuda Bakar Rumah Orang Tuanya

493
Bekas kebakaran di rumah milik Tri Iswanti warga Dusun Kaligondang Desa Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul, Sabtu (26/05/2018) malam. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Diduga karena marah tidak diberi uang untuk membeli minuman keras (miras), seorang pemuda berinisial MIA (19) warga Dusun Kaligondang Desa Sumbermulyo Kecamatan Bambanglipuro Bantul, tega membakar rumah milik orang tuanya sendiri bernama Tri Iswanti (40), Sabtu (25/05/2018) malam.

Usai membakar rumah, pelaku melarikan diri namun berhasil dibekuk petugas dari Polsek Bambanglipuro yang menerima laporan. MIA tertangkap di Dusun Cepoko Desa Trirenggo Bantul, belum terlampu jauh dari rumahnya.

Kanit Reskrim Polsek Bambanglipuro, Ipda Wahyu Tri SH, mengatakan dalam catatan kepolisian kasus yang menimpa MIA bukan pertama kalinya. Yang bersangkutan adalah residivis.

Pelaku MIA berhasil ditangkap petugas Polsek Bambanglipuro. (istimewa)

“Untuk pembakaran yang terjadi malam ini akibat yang bersangkutan marah tidak diberi uang untuk membeli minuman,” kata Ipda Wahyu.

Karena tidak diberi uang itulah, dia lantas melampiaskan kemarahannya dengan membakar kasus di kamar tengah sebelah utara.

Api menjalar ke perabotan rumah yang terbuat dari kayu dan merembet ke arah selatan. Beruntung tiga armada pemadam kebakaran dari BPBD Bantul tiba di lokasi dan melakukan pemadaman.

Akibat peristiwa tersebut, Ny Tri Iswanti mengalami kerugian satu unit lemari, kasur, dua kamar tidur, jendela, pintu yang semua hangus terbakar. Termasuk 1.000 genteng pres juga rusak. (sol)