Tak Libur, Relawan Bantu Korban Gempa Lombok

149

KORANBERNAS.ID– Bupati Sleman, Drs H Sri Purnomo MSI melepas relawan dan sejumlah bantuan untuk bencana gempa bumi di Lombok. Pelepasan relawan beserta bantuan tersebut secara dilakukan secara simbolis di Lapangan Pemda Sleman, Jumat (17/08/2018) sore.

Menurut   Sri Purnomo pelepasan bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan beban bagi warga Lombok yang menjadi korban bencana gempa di Lombok serta memberikan motivasi dalam melanjutkan kehidupan.

Sri Purnomo juga  menjelaskan bahwa pelepasan bantuan tesebut merupakan tahapan pertama dengan jumlah bantuan yang berhasil dikumpulkan senilai Rp.186.255.000.

“Kami di tahap pertama ini dapat mengumpulkan bantuan senilai Rp.186.255.000 yang diwujudkan dalam bentuk barang menyesuaikan dengan kebutuhan di sana (Lombok) anglong, pacul, linggis, terpal dan batuan lainnya,” papar Sri Purnomo.

Baca Juga :  Lomba Menulis Cerpen Berhadiah Rp 10 Juta

Adapun 20 relawan yang dilepas oleh Sri Purnomo yaitu terdiri dari Tim Reaksi Cepat (TRC), Taruna Siaga Bencana (TAGANA) dan Komunitas Relawan Kabupaten Sleman. Dalam Kesempatan terseut juga Sri Purnomo menghimbau kepada para relawan menyesuaikan dengan kondisi lingkungan dan tetap menjaga adat istiadat setempat.

Sedangkan Kepala BPBD Sleman, Joko Supriyanto  menyampaikan bahwa nantinya para relawan yang dikirim dalam rangka Sleman Peduli Lombok akan bergerak ke salah satu Desa yang berada di Lombok Barat.

“Jadi nanti kita rencana sampai sana akan memfokuskan salah satu Desa di sana yaitu Desa Kekait Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat. Tempat itu yang nantinya aka kita tuju,” jelas Joko.

Baca Juga :  Bupati Sleman Sayangkan Aksi Brutal di ST Lidwina

Sebelumnya, Bupati Sleman beserta BPBD Sleman, dan Dinsos Sleman memberikan pengarahan terlebih dahulu kepada seluruh relawan yang akan dilepas menuju Lombok. (yve)