Tak Peduli Sengatan Matahari

Peserta Lomba Drum Band Tetap Semangat

70
Panas yang menyengat tidak menyurutkan semangat peserta lomba drum band, Sabtu (18/08/2018). (sari wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Sengatan matahari menjelang puncak musim kemarau tidak menyurutkan semangat para peserta lomba drum band tingkat TK, SD dan SMP tingkat  Kabupaten Bantul, Sabtu (18/08/2017) siang. Mereka seakan-akan tidak peduli dengan cuaca yang panas itu.

Start dari Lapangan Trirenggo dan finish di Lapangan Paseban dengan jarak sekitar dua kilometer, semua peserta dengan dipimpin mayoret yang lincah dan atraktif terus memainkan beragam lagu.

Ada lagu perjuangan, lagu nasional ataupun lagu-lagu daerah. Ribuan penonton tampak memadati sepanjang rute yang dilalui peserta lomba, sebagian mengabadikannya dengan ponsel di tangan.

Drs Totok Sudarto MM selaku Ketua I HUT ke-73 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Bantul mengatakan, peserta lomba drum band sejumlah 40 tim dari TK hingga SMP.

Baca Juga :  Panwaslu Desa Jadi Ujung Tombak Awasi Pilgub

Sebelumnya dilaksanakan pula pawai jalan kaki yang diikuti 164 tim mulai SD atau MI hingga SMA ataupun SMK.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI sekaligus menanamkan jiwa nasionalisme, kepemimpinan dan kedisiplinan,” kata Totok.

Memang, pada perlombaan itu tim yang turun dituntut kompak dan kerja sama. Ada pemimpin yang harus menyatukan semua anggota tim, disiplin berlatih dan berlomba serta tentunya cinta tanah air.

Termasuk lagu-lagu yang dimainkan juga lagu-lagu nasional maupun lagu daerah di tanah air sebagai kekayaan sebuah bangsa. (sol)