Tak Perlu Rusuh, Inilah Cara Buruh Bantul Rayakan May Day

211
Dangdut Om Mawar Rimba menghibur saat acara hari buruh internasional (may Day) di lapangan Paseban, Bantul, Selasa (1/05/2018). (sari wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID –Hari buruh Internasional yang jatuh tanggal 1 Mei diperingati oleh ribuan buruh di Kabupaten Bantul dengan memusatkan kegiatan di Lapangan Paseban, Selasa (1/05/2018).  Kegiatan ini dihadiri Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono,         Paidi, SIP  Wakil Ketua Komisi D DPRD Bantul, Kompol Mariska Fendi Susanto, SIK , Wakapolres Bantul ,Kapten Inf Nuryanto , Pasi Intel Kodim 0729/Bantul, Dr Evi Retno Nurlianti, Kepala BPJS Bantul ,Ir. Heru Suhadi, MT, Kepala Disnaker Bantul,.              Drs. Kuminto Aris M,  Kepala Kesbangpol Bantul ,R. Jati Bayubroto, SH, M. Hum ,Sekretaris satpol PP, Perwakilan Apindo serta Perwakilan SPSI Bantul.

Kegiatan mengambil  tema “Mayday Menuju Bantul Sehat Cerdas dan Sejahtera” diisi  dengan kegiatan Senam massal, Donor darah,  lomba Tumpeng  serta hiburan dangdut Om “Mawar Rimba.

“Kegiatan hari ini adalah untuk menjalin persatuan antara pekerja, pemerintah dan pengusaha,”kata Heru Suhadi. Sekaligus untuk hiburan dan  bergembira setelah penat bergelut dengan rutinitas  pekerjaan.

Baca Juga :  Medsos Bikin Warga Lebih Rukun

Sedangkan Ponijan selaku ketua panitia mengatakan peringatan ‘May Day’ diharapkan  bisa meningkatan keharmonisan antara pekerja atau buruh dengan pengusaha juga pemerintah. Kegiatan diisi juga dengan perlombaan antar instansi dan pabrik berupa tanding futsal.

Ketua Panitia, B. Ponijan mengatakan Kegiatan tahun 2018 ini sudah dimulai tanggal 21 dan 22 April yakni kegiatan futsal, dengan hasil .Juara I Tim Futsal PT Sam Ku,  Juara II Tim Futsal BRI Bantul dan  Juara III Tim Futsal Samitex Bantul.

Bupati dalam sambutanya mengatakan Pemkab Bantul  mengapresiasi dan menyambut baik kepada Dewan Pimpinan Cabang Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Kabupaten  Bantul yang telah menyelenggarakan kegiatan  ini dalam rangka menyambut  hari Buruh.

Baca Juga :  Bupati Sleman Berbagi Pengalaman di Jakarta

“Apa yang kita lakukan ini mencerminkan hal yang positif maka dari itu saya berharap rangkaian kegiatan ini dapat meningkatkan  semangat kinerja,”katanya.,

“Kami selaku pemerintah bertekad untuk mewujudkan  iklim yang baik bagi perusahaan. Saya yakin seluruh pekerja akan menciptakan  situasi yang kondusif. Pekerja dan pengusaha merupakan mitra kerja baik dalam proses produksi barang dan jasa serta pengemban jalannya pembangunan  nasional,”imbuh bupati.

Untuk itulah dirinya mengajak  dalam rangka hari buruh agar dijadikan  momentum untuk menjalin kerjasama dan sinergitas antara  tenaga kerja, pengusaha dan staekholders yang terkait dalam meningkatkan mutu kerja dan produktifitas serta bersama meraih kesejahteraan.

“Semoga di hari buruh ini sinergitas semua bisa terjaga demi pembangunan nasional,”katanya. (yve)