Tak Semua Produk China Harganya Murah

534
Dari kiri, Lo Khing Seng, Diana Zeng serta Zachary, melayani sesi pemotretan untuk media pada acara Media Briefing, Rabu (02/05/2018), di Hotel Grand Mercure Yogyakarta. (sholihul hadi/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Selama ini masyarakat menganggap produk-produk elektronika buatan China harganya murah dan cepat rusak. Anggapan seperti itu tidak sepenuhnya benar. Ini dibuktikan oleh Huawei, pemain smartphone terbesar ke-3 di dunia.

“Di Indonesia, brand Huawei belum begitu dikenal. Awalnya dianggap berkelas lokal,” ungkap Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Indonesia Consumer Business Group, Rabu (02/05/2018), di Hotel Grand Mercure Yogyakarta, pada acara Media Briefing sekaligus memperkenalkan smartphone terbaru produk Huawei nova 2 lite. Di pasaran, ponsel ini harganya dipatok Rp 2.599.000.

Didampingi Diana Zeng selaku Brand Manager of GND serta General Manager of Yogyakarta, Zachary, lebih lanjut Lo Khing Seng yang asli Bandung Jawa Barat itu memaparkan sejarah perusahaan yang sudah berpengalaman selama hampir 30 tahun di industri telekomunikasi.

Baca Juga :  Ini Cara Satresnarkoba Tekan Peredaran Minuman Keras

“Produk dan layanan Huawei tersedia di lebih dari 170 negara dan digunakan oleh sepertiga populasi dunia. 15 pusat riset dan pengembangan didirikan di Amerika Serikat, Jerman, Swedia, Rusia, India dan China,” ungkapnya.

Tahun ini, Huawei meluncurkan Huawei nova 2 lite untuk pengguna milenial. Kelebihan ponsel ini ada pada tampilan layar fullview dan desain yang elegan.

Sedangkan dua kamera belakang beresolusi 13MP+2MP dan lampu flash memiliki kemampuan selfie toning. Dilengkapi dengan EMUI 8.0 dan Android 8.0 OS, smartphone ini menawarkan pengalaman cerdas.

Fisher Jiang selaku Country Director Huawei Device Indonesia mengatakan, seri Huawei nova 2 ditujukan untuk konsumen muda Indonesia. Pihaknya menawarkan hadiah yang tak dapat ditolak dalam jumlah terbatas, yaitu JBL speaker dan Huawei gift box untuk setiap pembelian Huawei nova 2 lite selama periode pre-order sejak 25 April hingga 4 Mei 2018.

Baca Juga :  DPRD DIY Dorong Pemda Lakukan Patroli Siber

Huawei nova 2 lite juga memperkenalkan fitur Face Unlock dan Finger Unlock dengan tingkat presisi tinggi. Huawei nova 2 lite dilengkapi dengan 3GB RAM serta didukung oleh baterai berkapasitas 3000mAh (typical value).

Berdasarkan hasil uji lab, kekuatan baterai itu memungkinkan pengguna menonton video selama 13 jam terus-menerus atau mendengarkan musik hingga 58 jam.

Huawei nova 2 lite memiliki 3 slot kartu untuk penggunaan 2 kartu SIM Nano dan kartu MicroSD (opsional) hingga 256 GB. (sol)