Takut Dicerai, Pria Ini Pilih Tenggak Deterjen

98

KORAMBERNAS.ID — Hanya karena tidak mau diceraikan sang istri, EA (24) warga Wunut, Desa Sumberwungu, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, melakukan percobaan bunuh diri, dengan cara meminum obat batuk cair hingga 60 sachet, obat penenang, dan detergen. Rabu (17/01/2017).

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Ngadino mengatakan berdasarkan laporan petugas Polsek Tepus, diperoleh dari keterangan saksi menyebutkan EA melakukan percobaan bunuh diri setelah musyawarah dilakukan di rumah kakeknya yang berada tidak jauh dari rumah pelaku.

“Istri pelaku, bersama keluarganya mendatangi ke ketua RW setempat meminta surat keterangan EA merupakan warga Dusun Wunung, lalu mendatangi rumah kakek korban untuk membicarakan masalah keluarga mereka berdua,” katanya.

Baca Juga :  Pastikan Natal dan Tahun Baru Aman

Dalam musyawarah kedua keluarga ini, EA mengungkapkan masih mencintai istrinya, dan tidak mau bercerai. Tanpa sepengetahuan keluarga, pelaku masuk ke kamar, langsung meminum obat batuk sachet sebanyak 60 sachet, dan obat penenang jenis atorvastatin. Kemudian, kekamar mandi memimunum detergen.

“EA langsung pingsan selanjutkan korban dibawa ke rumah sakit pelita husada untuk mendapatkan pertolongan medis,” jelasnya.

Ngadino mengatakan, setelah mendapatkan perawatan, kondisi korban berangsung membaik. Namun saat ini masih dalam perawatan intensif. (yve)