Takut Jenasah Hilang, Polisi Jaga Kuburan

217
Bhabinkamtibmas Desa Karangwuni, Kecamatan Rongkop bersama warga ikut menjaga di kuburan Dusun Teken, Desa Karangwuni, Kecamatan Rongkop, Minggu (05/11/2017).(st aryono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Ada yang aneh dari tugas polisi di Gunungkidul. Selain menjaga kamtibmas, Bhabinkamtibmas Desa Karangwuni, Kecamatan Rongkop Bripka Suwarto juga ikut menjaga di kuburan Dusun Teken, Desa Karangwuni, Kecamatan Rongkop.

“Polisi ini bersama warga setempat berada di kuburan karena menunggu jenazah yang baru di kubur, acara ini dilaksanakan untuk antisipasi hewan liar, karena sering terjadi setelah di kubur, banyak jenazah yang hilang, posisi kuburannya rusak seperti di bongkar dan jenazahnya hilang” kata Sunyoto warga yang ikut menjaga kuburan, Minggu (05/11/2017).

Diakui Bripka Suwarto sudah menjadi kebiasaan di dusun setempat, setiap ada yang meninggal, warga menunggu di kuburan sampai 7 hari secara bergantian.

Terpisah, Kapolsek Rongkop AKP Hendra Prastawa mengakui tugas ini sebagai ujud sikap responsif polisi terhadap setiap permasalahan di masyarakat. (yve)