Tali Asih Ini Jangan Dinilai Barangnya

245
Ketua  Panitia peringatan HUT ke-58  PEPABRI Sudjarwo mengunjungi  salah seorang anggota yang sakit dan memberikan  bingkisan tali asih. (endri yarsana/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 tahun 2017 pengurus Persatuan Purnawirawan TNI Polri Republik Indonesia (PEPABRI) Keluarga Besar PEPABRI Cabang Temanggung melaksanakan kegiatan anjangsana, Kamis dan Jumat (14-15/09/2017).

Dipimpin Ketua Panitia Peringatan HUT ke-58  PEPABRI, Sudjarwo, segenap anggota organisasi ini mengunjungi 15 anggota PEPABRI yang menderita sakit serta memberikan tali asih berupa paket sembako.

“Anjangsana dimaksudkan sebagai ujud kepedulian dan simpati   Keluarga Besar PEPABRI Cabang Temanggung kepada sejumlah anggota yang saat ini menderita sakit,” kata Sudjarwo.

Selain memberikan tali asih juga mendoakan para anggota yang menderita sakit agar diberi kesembuhan sehingga bisa berkumpul dan aktif kembali dalam wadah organisasi tersebut.

“Bingkisan tali asih ini jangan dinilai barangnya, tapi hendaknya dimaknai sebagai bentuk simpati dan kepedulian dari Keluarga Besar PEPABRI Temanggung kepada anggota. Kita berharap dan berdoa semoga mereka diberi panjang umur dan kesembuhan, sehat seperti sedia kala,“  ujarnya.

Sasaran anjangsana di antaranya di Kranggan, Secang, Pringsurat, Temanggung, Bulu, Parakan dan Kandangan. Para anggota  yang sakit rata-rata sudah berusia tua berkisar antara 70 sampai 95 tahun  dengan penyakit yang diderita seperti stroke, jantung, asam urat dan penyakit tua lainnya.

Sudjarwo menambahkan pihaknya juga  akan melaksanakan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Prayuda Mudal dan Kali Progo Selasa (19/09/2017) yang akan ditandai tabur bunga di pusara makam para pahlawan. Seusai ziarah dilanjutkan acara resepsi, potong tumpeng dan doa bersama di  Panti Sarwa Guna Kodim 0706 Temanggung. (edy)