Tamu Pertama Peroleh Buku Pancasila

136

KORANBERNAS.ID – Paguyuban Wartawan Sepuh (PWS) Yogyakarta  kembali mengadakan Diskusi Kebangsaan. Sejumlah 70 undangan yang hadir pertama pada Diskusi Kebangsaan XVIII ini memperoleh buku berjudul Pancasila dan Ekonomi Kerakyatan.

Diskusi itu sendiri dijadwalkan digelar Sabtu (01/09/2018) pukul 08:30 sampai 13:00 di Resto Joglo Cangkir Jalan Bintaran Wetan 16 Yogyakarta.

“Ini sebagai salah satu usaha untuk mendorong minat baca masyarakat sekaligus menyebarluaskan Pancasila, memperkokoh persatuan kesatuan dan keutuhan NKRI sebagai harga mati,” ungkap Drs Sugeng Wiyono.

Selaku panitia saat memimpin rapat, Kamis (30/08/2018) dia menyampaikan seperti biasanya peserta akan memperoleh seminar kit, snack dan makan siang. “Semuanya gratis,” kata dia.

Kegiatan tersebut akan dipublikasikan lewat berbagai media komunikasi. Selain dimuat di Jurnal Kebangsaan, Majalah Warta Kebangsaan, Portal Pewarta.com, juga disiarkan tunda di Jogja TV.

“Bagi yang tidak bisa hadir bisa mengikuti live streaming, FB dan Youtube Perwara.com,” tambahnya.

Diskusi kali ini akan menampilkan tiga narasumber yaitu Dr Djoko Dwiyanto, Prof Dr Kaelan MSi serta anggota DPR/MPR RI Drs H Idham Samawi.

Diharapkan suasana diskusi menjadi hidup dengan penanggap para tokoh masyarakat, mahasiswa S1 maupun S2 dari beberapa perguruan tinggi. (sol)