Tanda Cinta Anggota DPRD untuk DIY

231
Tiga anggota DPRD DIY tampil pada pergelaran wayang kulit Banjaran Bima dengan dalang Ki Seno Nugroho, Rabu (27/12/2017) di gedung dewan Jalan Malioboro.

KORANBERNAS.ID – Tiga anggota DPRD DIY ikut tampil pada pergelaran wayang kulit semalam suntuk dengan lakon Banjaran Bima oleh dalang Ki Seno Nugroho di halaman Gedung DPRD DIY Jalan Malioboro 54 Kota Yogyakarta, Rabu (27/12/2017).

Mereka adalah Eko Suwanto dan RB Dwi Wahyu Budiantoro dari PDI Perjuangan serta Edi Susila dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DIY.

Saat gara-gara, ketiganya mempersembahkan tembang Nyidham Sari. “Tembang ini sebagai tanda cinta DPRD DIY kepada masyarakat DIY maupun wisatawan di Malioboro yang sempat mampir di DPRD DIY,” ujar Eko Suwanto.

Kehadiran tiga anggota dewan ini sekaligus memberikan contoh mengenai pentingnya menjaga kerukunan di antara semua elemen masyarakat di provinsi ini.

Baca Juga :  Anak-anak Tampak Ceria Saat Goreskan Warna

“Kita memberikan contoh kerukunan meski dari partai berbeda. Rukun nyengkuyung keistimewaan DIY dengan salah satu cirinya nguri-uri kebudayaan Jawa,” kata Eko, Ketua Komisi A DPRD DIY ini.

Melihat antusiasme penonton, pertunjukan wayang kulit yang disiarkan langsung Jogja Istimewa TV (JITV) milik Pemerintah DIY serta live di youtube lewat akun PKWS itu, Eko Suwanto mengatakan DPRD DIY setiap tahun akan menggelar wayangan seperti ini.

“Komitmen DPRD DIY adalah menjadikan Yogyakarta sebagai salah satu pusat kebudayaan Jawa,” kata dia. (sol)