Tangan Boimin Bergetar Didatangi Polisi

168
Panit 1 Bhinmas Polsek Sedayu Iptu Agus Supraja SH dan Bhabinkamtibmas Desa Argosari Bripka Murijan menyerahkan bantuan kursi roda dan sembako di RT 59 Dusun Pedusan, Sabtu (18/11/2017) malam. (sari wijaya/koranbernas.id)

KORAN BERNAS.ID–Wajah Boimin (42) warga RT 59 Dusun Pedusan Desa Argosari, Kecamatan Sedayu terharu saat menerima bantuan kursi roda dari seorang donatur melalui Panit 1 Bhinmas Polsek Sedayu Iptu Supraja SH dan Bhabinkamtibmas Desa Argosari, Bripka Murijan, Sabtu (18/11/2017) malam. Tangannya bergetar ketika menerima bantuan yang diperuntukan bagi anak sulungnya Apriliani Selfia Saputri (16 tahun) yang akrab disapa Saputri.

Gadis ini menderita kelumpuhan alias tidak bisa berjalan sejak kelas 3 SD akibat panas tinggi selama seminggu  dan kemudian muncul cairan di otak belakangnya. Selain kelumpuhan, badan Saputri juga selalu kejang-kejang sehingga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari harus dibantu orang tuanya, terutama sang ibu Rohati (40) yang selalu menunggui sang buah hati.

“Berbagai pengobatan telah dilakukan baik medis ataupun aternatif, namun hingga kini belum membuahkan hasil seperti yang diharapkan,”kata Boimin kepada koranbernas.id di lokasi.

Karena kondisi itu pula, maka Saputri harus merelakan masa kecilnya di atas tempat tidur dan kehilangan keceriaan menempuh pendidikan karena sekolahnya juga terhenti.

Baca Juga :  Hidup Sehat Lahirkan Generasi Berkualitas

“Saya memiliki harapan anak saya bisa pulih dan normal. Jadi kalau ada  orang menyarankan pengobatan ini atau pengobatan itu saya coba ikuti. Tetapi sampai sekarang kondisi anak saya belum banyak berubah,” katanya tertunduk lesu.

Kendati kondisinya belum membaik,pria yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh itu berusaha membuat hati anak gadisnya gembira. Sering Saputri dibonceng bersama ibunya keliling kampung untuk menikmati udara luar agar lebih segar.

“Maka dengan bantuan kursi roda ini, anak saya akan saya bawa jalan-jalan kalau pagi. Terima kasih kepada yang sudah membantu dan jajaran kepolisian,”katanya.

Sedangkan Ketua RT 59, Budiman mengatakan untuk wilayahnya yang masih membutuhkan kursi roda  adalah Ny Sumiyati (47) yang menderita kelumpuhan. Sedangkan untuk yang membutuhkan bantuan secara ekonomi ada 15-20 KK.

Baca Juga :  Pertunjukan Rakyat Dilombakan di Taman Kuliner

”Dari 80 KK yang ada di RT 59, yang tergolong kurang mampu 15-20 KK,”katanya.

Sehingga sebagai ketua RT 59 dirinya mengaku bersyukur adanya bantuan kursi roda dan juga sembako 5 paket yang diberikan jajaran Bhinmas Polsek Sedayu.

Sementara Iptu Agus mengatakan di jajaran Satbinmas, para Bhabin memang diperintahkan untuk selalu melekat dalam kehidupan warga di wilayahnya. Dengan demikian mereka tahu persoalan apa  yang muncul dan kebutuhan apa dibutuhkan untuk  bersamasama dicarikan solusi.

“Seperti hari ini yang diberikan kepada warga disini adalah bantuan dari donatur melalui Bhabin kami, Pak Murijan semoga ini memberikan manfaat bagi yang menerima,” kata Iptu Agus.

Pria yang akrab dengan kalangan media ini juga berkesempatan memberikan himbuan agar masyarakat juga turut membantu Kamtibmas di wilayah masing-masing.

“Kalau ada informasi silahkan bisa ke Pak Murijan, identitas terjaga kerahasiaanya,”tambahnya.(SM)