Tanpa Peran Pekerja Negara Ini Rontok

146

KORANBERNAS.ID — Ketua DPP Partai Golkar Bidang Penggalangan Buruh dan Ormas, Drs Gandung Pardiman MM, mengingatkan pentingnya semua pihak memperhatikan nasib pekerja dan buruh.

“Buruh dan pekerja mutlak harus diperjuangkan kesejahteraannya,” kata Gandung dalam rilisnya, Sabtu (27/01/2018).

Menurut dia, buruh dan pekerja merupakan elemen yang memiliki andil besar bagi pembangunan bangsa ini. Cita-citanya juga lugas yaitu ingin hidup sejahtera dan diperlakukan secara adil dalam hubungan industrial.

“Tanpa peran pekerja dan buruh negara ini pasti rontok. Pemerintah dengan kewenangannya wajib berupaya keras selalu memperhatikan peningkatan kesejahteraan kaum pekerja dan buruh,” kata dia.

Upaya ini harus nyata tidak hanya sekadar basa basi belaka. “Untuk itu kita harus bersatu dalam sebuah perjuangan mulia yaitu mewujudkan kesejateraan kaum buruh dan kaum pekerja atau perjuangan wong cilik yang mulia ini,” tambahnya.

Baca Juga :  Titiek Soeharto Tak Ingin Rumah Aspirasinya Hanya Papan Nama

Apalagi tuntutan kebutuhan hidup semakin hari semakin menantang. Perjuangan ini menghentak wong cilik seperti kaum buruh dan pekerja.

“Maka kita harus berkarya secara multiguna sehingga mampu menciptakan terobosan yang berhasil guna dan berdaya guna,” kata Gandung.

Wakil Ketua Umum DPP Ormas MKGR ini lebih lanjut menyampaikan kalender tahunan yang menjadi masalah adalah penentuan UMP (Upah Minimum Provinsi), Upah Minimum Regional maupun Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK). Inilah yang selalu diperjuangkan kaum buruh dan pekerja secara mati matian.

“Untuk semua itu, kami ingin berjuang bersama-sama mewujudkan impian kaum buruh dan pekerja yaitu hidup sejahtera lahir batin. Kita tidak boleh lelah ikut serta dalam perjuangan wong cilik kaum buruh dan pekerja,” ujarnya.

Baca Juga :  Nih, PAD Wisata Bantul Jauh Lampaui Target

Dengan semangat hubungan industrial maka segala hal yang menyangkut pekerja dan buruh harus dijiwai dan bernafaskan serta dinafasi Pancasila. (sol)