Tari Kolosal Meriahkan Hari Jadi Sleman

263
Tari Kolosal Gempita Sembada ditampilkan pada upacara Hari Jadi ke-102  Sleman di Lapangan Denggung Tridadi Sleman, Selasa (15/05/2018) sore. (nila jalasutra/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Penampilan Tari Kolosal Gempita Sembada memeriahkan puncak acara Peringatan Hari Jadi ke-102 Kabupaten Sleman, Selasa (15/05/2018) sore, di Lapangan Denggung Tridadi.

Tarian yang dipersembahkan seniman dan seniwati itu menggambarkan pesta demokrasi dengan menjunjung tinggi kebhinekaan Sleman, tanpa ada  unsur saling mencederai.

Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI mengajak komponen penyelenggara pemerintahan dan masyarakat menjadikan peringatan HUT Kabupaten Sleman sebagai momentum mengevaluasi dan memperbaiki diri serta memantapkan kebersamaan dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan.

“Saya juga menyadari, pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman merupakan hasil dari pembangunan yang berkesinambungan dan hasil integrasi peran berbagai pihak,” ujarnya pada Upacara Peringatan Hari Jadi ke-102 Kabupaten Sleman, Selasa (15/05/2018) sore.

Menurut dia, kemajuan kondisi sosial masyarakat dan kinerja penyelenggaraan pemerintahan di daerah ini telah memperoleh apresiasi pemerintah provinsi maupun pusat.

Baca Juga :  Perajin Genteng Godean Sepakat Pakai Merk Kolektif

Penghargaan tersebut di antaranya Leadership Award Tahun 2017 dari Kementerian Dalam Negeri, BKN Award 2017 untuk kategori Pengelola Kepegawaian Terbaik Tingkat Kabupaten/Kota Tipe B.

Lembaga Administrasi Negara (LAN) memberikan penghargaan Inovasi Administrasi Negara (Inagara) kepada Pemerintah Kabupaten Sleman. Kementerian Dalam Negeri memberikan penghargaan Innovative Government Award (IGA) tahun 2017. Pemkab Sleman sebagai peringkat ke-7.

Selanjutnya, mendapatkan penghargaan Kabupaten Sehat Tingkat Pengembangan (Swasti Saba Wistara) dari Kementerian Dalam Negeri, Puskesmas Minggir menjadi juara II Puskesmas Berprestasi Tingkat Nasional.

Taman Tebing Breksi mendapat Juara 1 Tujuan Wisata Baru Terpopuler dalam Anugerah Pesona Indonesia 2017, peringkat ke-2 Best Smart Governance dari City Asia yang diserahkan oleh Menteri Pariwisata RI.

Sri Purnomo mengatakan berbagai penghargaan tersebut memberikan konsekuensi dan tanggung jawab yang lebih besar untuk meningkatkan kinerja, kebersamaan, kekompakan, dan sinergisitas di semua lini pemkab setempat, lembaga vertikal, masyarakat dan swasta.

Baca Juga :  Bidan Desa Tidak Boleh Minta Pindah Tugas

Tema Hari Jadi Kabupaten Sleman kali ini Dengan Hari Jadi ke-102 Kabupaten Sleman Kita Wujudkan Kehidupan Masyarakat yang Mandiri dan Berbudaya untuk Mendukung Sleman Smart Regency.

Percepatan implementasi smart regency, menurut dia, perlu terus dilakukan untuk memberikan pelayanan publik yang lebih baik lagi.

Sri Purnomo juga mengatakan pihaknya terus mendorong seluruh pimpinan perangkat daerah melakukan inovasi guna meningkatkan layanan publik dan juga kualitas administratif pemerintahan.

“Marilah semua pihak bersinergi dan bekerja keras untuk Terwujudnya Masyarakat Sleman yang Lebih Sejahtera, Mandiri, Berbudaya dan Terintegrasikannya Sistem e-government Menuju Smart Regency Tahun 2021,” kata Sri Purnomo. (sol)