Tarian Maumere Memeriahkan “ADS International Charity Bazaar”

641
Perwakilan dari sejumlah negara, ikut menarikan Tarian Maumere. (KBRI Windhoek untuk koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–KBRI Windhoek bersama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Windhoek mengenalkan kuliner Indonesia kepada masyarakat Namibia dalam acara Association of Diplomatic Spouses (ADS) in Namibia International Charity Bazaar di Franco-Namibian Cultural Centre (FNCC).

Kuasa Usaha Ad-interim (KUAI) KBRI Windhoek, Hadi Sufri Yunus menyampaikan bahwa dalam kesempatan ADS International Charity Bazaar kali ini, KBRI juga mempromosikan hasil kerajinan tangan dari Indonesia berupa baju batik, patung etnik, kerajinan ukiran kayu, yang semuanya sangat diminati oleh pengunjung.

Hadi Sufri Yunus menambahkan, selain mempromosikan kuliner dan kerajinan tangan dari Indonesia, KBRI Windhoek juga menampilkan tarian Maumere yang terinspirasi dari lagu Gemu Fa Mi Re yang sangat booming di Indonesia.

Baca Juga :  Polisi Bekuk Sindikat Pencuri Truk dari Jejak IT yang Terlacak
Para pengunjung acara ADS International Charity Bazaar, mencicipi menu-menu dari Indonesia. (KBRI Windhoek untuk koranbernas.id)

Penampilan tarian Maumere KBRI Windhoek oleh staf, anggota DWP KBRI Windhoek dan masyarakat Indonesia di Windhoek, Namibia tersebut disambut meriah oleh para pengunjung. Atas antusias para pengunjung tersebut tarian Maumere ditampilkan kembali dengan mengajak para pengunjung untuk mencoba melakukan gerakan tarian Maumere yang energik dan mudah diikuti.

Acara ADS International Charity Bazaar tersebut selain melibatkan perwakilan dari Indonesia juga diikuti oleh 20 stand dari perwakilan asing di Windhoek, seperti RRT, Ghana, Aljazair, Mesir, India, Nigeria, Spanyol, Portugis, Turki, Venezuela, Kenya, Kuba, Angola, Afrika Selatan, Brasil, Ethiopia  dan Malaysia. Juga ada beberapa stand produk lokal dari perajin di Namibia. (*/SM)