Tarkhim Pemkab Jangkau 20 Desa

73
Pjs Bupati Sudaryanto bersama pejabat FKPD dan unsur terkait melaksanakan sholat dalam pembukaan tarkhim di Pendopo Pengayoman. (Endri Yarsana/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Pemerintah Kabupaten Temanggung menggelar Salat Tarawih dan Silaturokhim Bersama di 20 Desa yang tersebar di 20 Kecamatan selama Ramadan tahun 1439 Hijriyah/2018 Masehi. Tarkhim bertujuan sebagai wahana silaturohim sekaligus menyampaikan informasi-informasi pembangunan melalui bahasa dan pintu agama.

Kabag Humas Setda Temanggung Witarso Saptono Putro, Selasa (22/05/2018) mengemukakan, Tarkhim dibagi menjadi empat  tim.

Dikatakan kegiatan Tarkhim berlangsung 18 Mei sampai dengan 4 Juni 2018. Jadwal Tarkhim pertama tanggal 18 Mei lalu di Pendopo PengayomanTemanggung sekaligus dilaksanakan buka bersama.

Tarkhim selanjutnya, dalam setiap pemberangkatan sesuai jadwal berlangsung di 4 Kecamatan dilaksanakan di masjid desa penyelenggara yang ditunjuk.

Selain menyampaikan informasi-informasi pembangunan, tim ini juga memberikan bantuan untuk Imam dan Takmir Masjid setempat berupa paket bantuan barang. Di antaranya rekal, sarung, mukena, sajadah, baju koko dan jam dinding.

Baca Juga :  Petani Kopi Masih Terkendala Alat dan Fasilitas

Selain itu juga memberikan bangtuan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta yang bersumber dari Baznas Kesra Kabupaten Temanggung .    “Bantuan ini sebagai wujud kepedulian kita guna mendukung kegiatan imam dan  takmir masjid dalam memakmurkan masjid . Dengan demikian kegiatan peribadatan semakin semarak dan meningkat, utamanya di bulan  suci Ramadan ini,”’ ujarnya. (SM)