Tarkhim Pemkab Jangkau 20 Desa

134
Pjs Bupati Sudaryanto bersama pejabat FKPD dan unsur terkait melaksanakan sholat dalam pembukaan tarkhim di Pendopo Pengayoman. (Endri Yarsana/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Pemerintah Kabupaten Temanggung menggelar Salat Tarawih dan Silaturokhim Bersama di 20 Desa yang tersebar di 20 Kecamatan selama Ramadan tahun 1439 Hijriyah/2018 Masehi. Tarkhim bertujuan sebagai wahana silaturohim sekaligus menyampaikan informasi-informasi pembangunan melalui bahasa dan pintu agama.

Kabag Humas Setda Temanggung Witarso Saptono Putro, Selasa (22/05/2018) mengemukakan, Tarkhim dibagi menjadi empat  tim.

Dikatakan kegiatan Tarkhim berlangsung 18 Mei sampai dengan 4 Juni 2018. Jadwal Tarkhim pertama tanggal 18 Mei lalu di Pendopo PengayomanTemanggung sekaligus dilaksanakan buka bersama.

Tarkhim selanjutnya, dalam setiap pemberangkatan sesuai jadwal berlangsung di 4 Kecamatan dilaksanakan di masjid desa penyelenggara yang ditunjuk.

Selain menyampaikan informasi-informasi pembangunan, tim ini juga memberikan bantuan untuk Imam dan Takmir Masjid setempat berupa paket bantuan barang. Di antaranya rekal, sarung, mukena, sajadah, baju koko dan jam dinding.

Selain itu juga memberikan bangtuan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta yang bersumber dari Baznas Kesra Kabupaten Temanggung .    “Bantuan ini sebagai wujud kepedulian kita guna mendukung kegiatan imam dan  takmir masjid dalam memakmurkan masjid . Dengan demikian kegiatan peribadatan semakin semarak dan meningkat, utamanya di bulan  suci Ramadan ini,”’ ujarnya. (SM)