Tekan Kecelakaan Polres Siapkan Zebra

148
Polres Temanggung siap menggelar Operasi Zebra Candi 2017 untuk menekan angka kecelakaan. (Endri Yarsana/KoranBernas.id)

KORANBERNAS.ID – Demi menekan angka kecelakaan di Kabupaten Temanggung yang relatif tinggi, Mapolres Temanggung mengadakan apel gelar pasukan kesiapan pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2017.
Gelar pasukan yang melibatkan unsur anggota TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP itu dipimpin langsung oleh Kapolres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo.
Menurut AKBP Maesa, ketika ditemui Koran Bernas, Jumat (3/11) pagi, usai memimpin gelar operasi mengatakan, Operasi Zebra Candi 2017 dilakukan untuk meminimalisasi angka kecelakaan dan mengurangi tingkat pelanggaran lalu lintas. Operasi yang akan berlangsung selama 14 hari itu, dimulai sejak 1-14 November 2017 mendatang.
Total ada sekitar 250 personil yang terlibat dalam operasi ini, dan kemudian akan disebar di beberapa titik di seluruh wilayah Kabupaten Temanggung. Adapun titik-titik tersebut dilakukan pembagian rayon, meliputi wilayah kota seperti kawasan Madureso, Kowangan, selanjutnya titik di Parakan terdapat di sekitar Rumah Makan Sari Ayam, Pringsurat seperti jalur utama baik arah Semarang maupun arah Yogyakarta, Muntung dan daerah lain hingga daerah perbatasan.
Sementara itu, Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Sandhi Wiedyanoe ketika ditemui secara terpisah mengungkapkan, titik-titik yang akan digelar operasi di antaranya titik rawan laka, titik rawan kemacetan serta titik pelanggaran–pelanggaran yang sudah diklasifikasikan sebagai zona kuning yang terdapat potensi pelanggaran cukup tinggi dan juga zona merah yakni yang potensi pelanggarannya paling tinggi.
Selain itu, lanjutnya, angka kecelakaan dalam bulan Oktober 2017 relatif tinggi. “Angka kecelakaan untuk bulan ini relatif tinggi, namun demikian kualitas kecelakaan alhamdulillah berhasil kami tekan,” jelasnya.(ros)

Baca Juga :  Pelanggar Lalu Lintas Antre Bayar Denda