Temanggung Mencari Atlet Voli Potensial

26
Turnamen bola voli putra tingkat SLTP se-Kabupaten Temanggung. (endri yarsana/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dr Sutomo Temanggung bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Temanggung menggelar turnamen bola voli putra tingkat SLTP (SMP dan MTs) se-Kabupaten Temanggung. Pertandingan berlangsung Senin hingga Kamis (01-04/10/2018).

Turnamen dibuka Kasi Kesiswaan Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga kabupaten Temanggung, Sihnata, ditandai penyerahan bola kepada wasit. Hadir perwakilan pengurus PBVSI Temanggung dan pejabat terkait.

Sihnata mengatakan, kejuaraan ini digelar untuk mencari bibit potensial atlet bola voli. Selain itu, juga untuk  memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, terutama bola voli di kalangan pelajar SMP dan MTs agar semakin maju dan berkembang.

Baca Juga :  Jalan Amblas, Pohon Bertumbangan di Bantul

“Turnamen bola voli  pelajar putra SMP dan MTs  merupakan ajang pencarian bibit unggul pemain voli sehingga diharapkan  menghasilkan pemain bola voli yang punya talenta tinggi. Temanggung bisa  memiliki tim bola voli pelajar yang  andal dan berjaya mengukir prestasi event regional Jawa Tengah maupun nasional,“ ujarnya.

Sihnata  juga berharap seluruh tim tampil   seoptimal mungkin menjunjung tinggi sportivitas dan mengerahkan segala kemampuannya.

Melalui event ini kemampuan para pemain akan kelihatan. Mereka yang sekiranya memiliki kemampuan memadai akan dibina secara berkesinambungan.

Suporter diharapkan menjada kondusivitas saat mendukung timnya yang bertanding  sehingga tidak terjadi tawuran.

Kepala SMK Dr. Sutomo, Asrofi, mengatakan turnamen bola voli pelajar putra tingkat SMP dan MTs  merupakan kalender tahunan.

Baca Juga :  Tak Berijin, Pembangunan Tower Dilaporkan

Turnamen diikuti 54 tim putra dari 20 kecamatan  memperebutkan trofi, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Turnamen berlangsung di  lapangan bola voli SMK  Dr Sutomo dan  SMP Negeri 6  Temanggung. Babak penyisihan menggunakan  sistem  pertandingan dua kali kemenangan.

Sedangkan babak semifinal dan final menggunakan sistem pertandingan tiga kali kemenangan.

Panitia juga menyediakan  hadiah uang pembinaan  untuk juara 1 sebesar Rp 2 juta, juara 2 senilai Rp 1,5 juta, juara sebesar 3 Rp 1 juta dan juara 4  memperoleh Rp 500.000.

“Pertandingan ini terbuka untuk disaksikan masyarakat umum secara gratis,“  jelasnya. (sol)