Temanggung Raih Penghargaan Bidang Lingkungan Hidup

60
Ganjar Pranowo menyerahkan penghargaan properti di bidang lingkungan hidup Kabupaten Temanggung di Desa Bandengan, Kabupaten Jepara. (Humas Pemkab)

KORANBERNAS.ID–Kabupaten Temanggung meraih penghargaan properti di bidang lingkungan hidup tingkat Provinsi Jawa Tengah yang meliputi Program Penilaian Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan dan Penghargaan Penyelamat Lingkungan Hidup.

Untuk kategori Perusahaan, PT. TKPI (Tanjung Kreasi Parquet Industri) Pringsurat Temanggung meraih predikat “Taat” yang sebelumnya juga diraih tahun 2016 dan 2017. Harapannya untuk penilaian tahap yang ke-3 di tahun 2018 predikat ini bisa dipertahankan, untuk selanjutnya menuju proper tingkat nasional.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Temanggung, M.A.Agus Prasojo ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (14/08/2018) mengatakan, penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Desa Bandengan tepatnya di Pantai Bandengan, Jepara beberapa hari lalu.

Baca Juga :  Kasus OTT Tak Pengaruhi Penetapan Kepala Daerah Terpilih

Diungkapkan, acara penerimaan penghargaan proper ini merupakan rangkaian acara Hari Lingkungan Hidup Jawa Tengah 2018 yang di pusatkan di Kabupaten Jepara. Terdapat empat peserta proper dari Kabupaten Temanggung, yaitu PT.TKPI, PT.DSN, PT.CJWI dan PT.ABP.

“Penghargaan ini merupakan prestasi untuk Kabupaten Temanggung. Pemerintah dan perusahaan bersinergi dalam menjaga lingkungan,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk penghargaan Kalpataru sebagai Penyelamat Lingkungan Hidup tingkat Provinsi Jawa Tengah diraih oleh Kelompok Tani Margo Rahayu Desa Tlahab, Kecamatan Kledung. Penghargaan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah No. 600.1/28 Tahun 2018.

Adapun penghargaan Kalpataru ini ada beberapa kategori yakni Perintis Lingkungan, Pengabdi Lingkungan, Penyelamat Lingkungan dan Pembina Lingkungan.

Penghargaan ini diharapkan menjadi penyemangat bagi para pecinta lingkungan hidup dan masyarakat untuk terus berkarya dalam pelestarian alam. (SM)

Baca Juga :  Empat Perwira Duduki Jabatan Baru