Temanggung TV Unggulkan Konten Budaya

384
Tamu undangan menghadiri launching Temanggung TV, beberapa hari lalu. (endri yarsana/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Usai dilaunching beberapa hari lalu, kini Temanggung TV sebagai Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) resmi mengudara dan bisa dinikmati masyarakat pada frekuensi 3570/H/3000.

“Temanggung TV sangat berperan penting menyiarkan berbagai potensi di Kabupaten Temanggung,”  ungkap Bambang Sukarno, Bupati Temanggung dalam siaran Temanggung TV, Senin (20/11/2017).

Temanggung TV memiliki program unggulan yang mengangkat potensi pariwisata dan budaya. Seperti, cara memasak tradisional menggunakan tungku serta menampilkan beberapa potensi pariwisata.

“Potensi-potensi tersebut siapa lagi yang akan memperkenalkan kalau bukan kita sendiri sebagai warga Temanggung,” ujarnya.

Kabag Humas Setda Kabupaten Temanggung, Witarso Saptono Putro, ditemui di ruang kerjanya mengatakan, siaran Temanggung TV nantinya berfokus pada konten budaya, pariwisata dan pendidikan.

Baca Juga :  MI Ma’arif NU Pancasan Pawai Ta'aruf Sambut Ramadan

Dengan total anggaran Rp 21 miliar dengan rincian untuk pembangunan gedung Rp 10 miliar dan sarana dan prasarana peralatan Rp 11 miliar,  Temanggung TV diharapkan dapat dijadikan sarana untuk kemajuan kota Temanggung. (sol)