Tenang, Jatah Raskin Oktober Turun

250
Sejumlah pekerja tampak memanggul karung berisi raskin dari dalam Gudang Bulog Karanganom, Selasa (17/10/2017).(masal gurusinga/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten selama 3 hari berturut-turut mendistribusikan raskin alokasi bulan Oktober 2017 kepada warga miskin di 26 kecamatan. Pendistribusian yang dimulai Selasa (17/10/2017) dilaksanakan dari dua gudang beras Bulog Meger Ceper dan Karanganom Klaten Utara.

Proses pendistribusian raskin dari dua gudang Bulog tersebut sempat dihantui rasa was+was karena cuaca mendung sejak pagi hari.

“Karena cuaca mendung semua truk pengangkut raskin kita himbau jauh-jauh hari untuk membawa terpal tahan air. Agar di perjalanan dari gudang menuju titik distribusi tidak kehujanan,” kata Kepala Gudang Bulog Karanganom Gustami dan Kepala Gudang Bulog Meger Totok Praptomo

Pada hari pertama pendistribusian, raskin dari Gudang Bulog Meger untuk rumah tangga sasaran di Kecamatan Wonosari, Ceper, Karangdowo. Tulung dan Delanggu. Sedangkan dari Gudang Karanganom untuk rumah tangga sasaran di kecamatan Kemalang, Prambanan, Jogonalan dan Kalikotes.

Menyusul adanya kegiatan pendistribusian raskin hari ini, kesibukan di dua gudang Bulog tersebut tampak nyata. Para satgas raskin di tingkat kecamatan, desa dan satker raskin mendatangi kefua gudang Bulog di Klaten itu. Namun karena rencana pendistribusian telah dikordinasikan dengan semua pihak terkait maka penyaluranpun berjalan lancar. (yve)