Tentara Datang, Anak-anak pun Senang

133
Anak-anak sekolah menyalami anggota TNI yang datang menyambangi mereka. (Foto: Pendim0704/BNA)

KORANBERNAS.ID — Pembangunan di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum sudah mulai dirasakan dampaknya oleh banyak warga. Bukan hanya di desa sasaran saja melainkan desa tetangga juga mulai merasakan manfaatnya, tanpa terkecuali anak-anak desa yang sebagian bercita-cita menjadi prajurit TNI. Senin (23/7/18)

Melihat banyaknya kerumunan anak SDN 1 Pasegeran, saat akan berangkat menuju lokasi pengacian Talud sepanjang 100 meter, membuat Peltu Pojos, anggota Satgas TMMD dan Babinsa setempat Serda Suwondo, menyempatkan diri mampir sejenak untuk sekAdar mengucap salam selamat pagi dan semangat pagi.

SontaK saja, kedatangan keduanya disambut meriah puluhan anak SD tersebut sambil bersalaman secara estafet.

Dikatakan Ridwan (56) salah satu guru pembimbing yang juga merupakan Ketua RT di Desa Lawen Rt. 2 Rw. 1 Kecamatan Pandanarum, “Anak didik kami terlihat sangat antusias melihat kedatangan anggota TNI. Saya bangga karena banyak dari mereka yang ingin menjadi TNI,” ucapnya.

Upaya pendekatan diri kepada para generasi penerus ini, untuk mengedukasi para pelajar untuk lebih mengenal TNI, dengan mereka mengenal TNI maka akan tumbuh kecintaan kepada TNI  yang selalu menjaga keutuhan NKRI dan selalu hadir membangun desa. (*/Pendim0704BNA)