Terbentuk FKP PDAM, Pelanggan Boleh Sedikit Lega

209
Asisten Sekda Slamet Widodo (nomor 2 dari kiri) memimpin dan membuka workshop FKP PDAM di Hotel Grand Tjokro Klaten, Selasa (07/11/2017) sore. (Masal Gurusinga/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Jawa Tengah terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Salah satunya melalui pembentukan Forum Komunikasi Pelanggan (FKP). Sayangnya, belum semua daerah di Provinsi Jawa Tengah memiliki FKP. Padahal FKP memiliki tugas menjembatani kepentingan pelanggan dan PDAM.

Terkait dengan tugasnya yang  begitu strategis, FKP PDAM se Jawa Tengah yang beranggotakan 7 daerah yakni Klaten, Surakarta, Sukoharjo, Batang, Kota Semarang, Rembang dan Boyolali yang membentuk wadah Paguyuban Banyu Bening mengadakan workshop di Hotel Grand Tjokro Klaten.

Workshop berlangsung 2 hari Selasa dan Rabu (07-08/11/2017) dibuka Asisten Sekda Slamet Widodo mewakili Plt Bupati Sri Mulyani. Tampak hadir Dirut PDAM Tirta Merapi Klaten Irawan Margono SH, MM, direksi PDAM Klaten dan pengurus FKP PDAM Jawa Tengah.

Baca Juga :  Tak Berijin, Pembangunan Tower Dilaporkan

Slamet Widodo mengatakan FKP PDAM memiliki tugas mensinkronisasikan kepentingan pelanggan dan PDAM. Khususnya tata kelola air yang baik.

“Ini terkait pelayanan. Ada kepentingan yang dilayani dan yang melayani. PDAM sebagai pelayan harus terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,”kata Slamet Widodo saat membuka workshop FKP PDAM, Selasa (07/11/2017) sore.

Sementara itu Dirut PDAM Tirta Merapi Irawan Margono berharap FKP PDAM bisa memperkuat eksistensi PDAM dan berkontribusi bagi pembangunan.

“Dari Klaten ini saya harapkan menjadi titik tolak pembangunan di Jawa Tengah. Mari kita simpulkan hal-hal positif bagi perkembangan dan kemajuan PDAM masing-masing daerah,”ujarnya.

Workshop bertema FKP Kuat, PDAM Hebat kali ini  yang menjadi tuan rumah adalah Kabupaten Klaten. Kegiatan workshop FKP PDAM dilaksanakan 6 bulan sekali secara bergilir.

Baca Juga :  Memprihatinkan, Bekas Kantor Tubup Jadi Gudang Sampah

Sementara itu panitia workshop dari DPD FKP PDAM Jawa Tengah Setyawan menjelaskan workshop diikuti 45 peserta. Acara akan ditandai dengan meninjau lapangan yakni pipa dan sumber air PDAM di Ponggok Polanharjo. (SM)