Terlihat Air Laut Berwarna Merah Darah

303
Lokasi tebing Bubuk kawasan Pantai Sadeng tempat pemancing jatuh ke laut Kamis (09/11/2017). (st aryono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Tim SAR Satlinmas Korwil I Gunungkidul masih melakukan pencarian seorang pemancing, Tumiyo Sarjono, yang jatuh dari tebing saat memancing di atas bukit kawasan Pantai Bubuk Kecamatan Girisubo, Kamis (09/11/2017).

Koordinator Tim SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara, menyampaikan pada pukul 07:00 korban Tumiyo Sarjono (50) warga Jepitu Girisubo, bersama temannya Wasdi tiba di spot mancing di atas bukit Bubuk tepatnya sebelah timur pelabuhan Sadeng.

“Setelah beberapa saat mereka memancing terpisah,  tiba-tiba saksi mendengar teriakan,  setelah ditengok saksi, korban sudah tidak ada,” kata Sunu.

Dengan kejadian ini saksi melihat ke bawah, dan dilihatnya ada darah di bebatuan bawah tebing dan air laut seputaran bebatuan sudah memerah karena darah tersebut.

Saksi kemudian melapor ke SAR Pantai Sadeng. “Mendapatkan laporan kami langsung melakukan pencarian,”ucapnya.

Pencarian melibatkan 2 perahu dengan 4 personel dan melalui darat 15 personel. “Kita masih melakukan upaya pencarian baik melalui darat dan laut. Hingga Kamis petang ini korban ditemukan,” kata dia. (sol)