Terpilih 21 Wanita Inspiratif

317
Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun MKes menyerahkan penghargaan 21 wanita inspiratif dalam rangka hari Kartini, Sabtu (21/04/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Bertepatan dengan Hari Kartini 21 April 2018, Finalis Dimas Diajeng Kabupaten Sleman menggelar acara Cultourism di Jogja City Mall. Acara tersebut mengangkat tema Wanita Sleman Berkarya untuk Indonesia.

Pada acara itu, Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun MKes menyerahkan penghargaan kepada 21 wanita inspiratif. Mereka terpilih karena dinilai memiliki kontribusi besar di bidang sosial, kewirausahaan, pemerintahan dan pendidikan.

Sri Muslimatun mengapresiasi kiprah wanita-wanita tersebut. “Wanita sudah saatnya memiliki kontribusi nyata dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Dia juga berharap wanita mampu berpikir besar dengan visi dan misi yang tidak hanya untuk meningkatkan derajat ekonomi keluarga saja, tetapi juga berorientasi meningkatkan derajat ekonomi masyarakat yang lebih luas.

“Wanita-wanita inilah yang akan bekerja sama dengan apparat Pemerintah Kabupaten Sleman, membangun Sleman yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tomcat Ternyata Teman Petani

Mengutip perkataan RA Kartini, dia mengatakan wanita harus memiliki kemandirian. Dengan kemandirian, wanita akan memiliki kuasa dan posisi di tengah lingkungan sosial. “Jadi wanita tidak hanya cantik. Tapi juga harus hebat,” kata Sri Muslimatun.

Adapun penerima penghargaan sebagai wanita inspiratif di antaranya dr Mafilindati Nuraini Mkes (Kepala Dinas P3AP2KB Sleman), Hermi Maya sebagai pejuang anak penyandang autis Forum Kompak, Kuni Fatonah dari SIGAP (Sasana Inklusi dan Advokasi Difabel), Indah Nuraini SST MHum sebagai penari Ramayana Ballet.

Kemudian, Dra Susi Ediwoto sebagai pendiri Rumah Belajar Kagem, Ani Martanti ST pendiri Sekolah Pintar, Hj Djumanah Bina dari Keluarga Lansia Mugi Waras, Indah Wahyu Andai dari Rifka Annisa Women Crisis Center.

Baca Juga :  Hujan Deras, Jalan Yogyakarta-Wonosari Amblas

Selanjutnya, Jeng Ratu dari Omah Jamu Neng Ratu, Atik Darmajati CHA GM Grand Keisha, Qiqi Biant pemilik He and She, Hj Hariyani dari Asosiasi Gugeg Jogja, Elha Diana pendiri Pisang Haniki serta Nissa Khoirina SPd Sarjana Muda dan Wirausaha Muda (owner Putic id).

Penghargaan juga diserahkan kepada Dra Hj Kustini sebagai Ketua TPPKK Sleman, Dr Aroma Elmina Martha sebagai Doktor Wanita, Retno Ratih SPd dari Yayasan Kanker Anak Indonesia, Mira Annisa SE sebagai founder Carousel dan Influencer, Ely Novita sebagai Difagana, Purwita Nugrahati Supriatna SPd sebagai guru SLB Kama Manohara dan Drs Hj Sudarningsih MSi, Kepala Dinas Pariwisata.   (sol)