THR PNS Dijadwalkan Cair 4 Juni

2209
Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sleman, Hardo Kiswaya. (nila jalasutra/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman segera mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman pada 4 Juni 2018.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sleman, Hardo Kiswaya, mengatakan sesuai instruksi Bupati Sleman Sri Purnomo, pemberian THR kepada yang berhak menerima agar dipercepat.

Hardo Kiswaya juga menyampaikan pada 2018 Pemerintah Kabupaten menyiapkan dana sebesar Rp 39,5 miliar yang akan diberikan sebagai THR kepada 9.148 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Selain itu, Hardo Kiswaya juga menjelaskan pada 4 Juni 2018 ditetapkan sebagai waktu pencairan dana tersebut atas beberapa pertimbangan.

“Kemungkinan tanggal 31 Mei sudah siap (dana THR), namun dengan beberapa pertimbangan kita akan berikan bersamaan dengan gaji pokok pada 4 Juni 2018. Salah satunya berkaitan dengan proses administrasi dan pertimbangan lain yang memerlukan waktu 3 sampai 4 hari,” tutur Hardo Kiswaya kepada wartawan di kantor BKAD Sleman, Jumat (25/05/2018).

Baca Juga :  Bupati Ajak Warganya Kurangi Konsumsi Gula

Kepala Bidang Pembendaharaan BKAD Sleman, Purwani Utami, mengatakan dengan jumlah PNS tersebut pihaknya memerlukan waktu untuk menyelesaikan beberapa tahapan yaitu membuat data semua PNS.

Data tersebut nantinya akan di ambil oleh masing-masing SKPD untuk mengajukan surat perintah pencairan. Tahapan selanjutnya dibuatlah surat perintah pembayaran.

“Salah satu tahapan yang perlu diselesaikan yaitu berkoordinasi dengan Bank BPD karna pencairannya non tunai dan dicairkan melalui rekening masing-masing PNS,” katanya. (sol)