Tidak Ada Sejarahnya, Bangun Masjid Tidak Jadi

138
Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun MKes  menyerahkan bantuan uang diterima Takmir Masjid Al Hidayah Mejing Wetan di sela-sela safari Jumat (09/02/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Safari Jumat putaran pertama tahun 2018 bertempat di Masjid Al Hidayah Mejing Wetan Ambarketawang Gamping Sleman, Jumat (09/02/2018).

Kali ini hadir Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun M Kes, sekaligus dia memimpin Tim Safari Jumat Kabupaten Sleman. Tampak mendampingi, Camat Gamping Abu Bakar S Sos, Danramil Gamping maupun Kapolsek Gamping.

Sri Muslimatun menyampaikan masjid yang cukup megah akan lebih baik diikuti kemakmuran masjid. Jika masjidnya makmur berarti tingkat keimanan warga setempat lebih baik.

Masjid Al Hidayah  apabila ke depan namanya diganti menjadi Masjid Jami karena semakin besar dan lebih baik, maka jamaahnya diharapkan lebih banyak.

Saat ini, masjid tersebut sudah tidak mampu menampung jamaah yang semakin besar.

Baca Juga :  Lestarikan Budaya Jogja dari Kacamata Foto

Sehubungan ada rencana dibangunnya Masjid Jami, agar dana yang sudah ada digunakan untuk membayar tanah, selanjutnya membangun masjid.

“Insya Allah akan terlaksana, karena tidak ada sejarahnya membangun masjid tidak jadi,” kata dia.

Wakil Bupati Sleman juga menyerahkan bantuan uang sejumlah Rp 13,2 juga dari APBD Kabupaten Sleman, Baznas Sleman, Kecamatan Gamping, Desa Ambarketawang, Bank BPD Sleman juga hasil infak.

Diserahkan pula beasiswa dari kecamatan Gamping sebanyak Rp 1 juta  untuk lima siswa kurang mampu. Penyerahan didampingi Camat Gamping Abu Bakar S Sos. Dana bantuan tersebut diambil  dari gaji pegawai Kecamatan Gamping yang dipotong 2,5 persen.

Camat Gamping Abu Bakar menyampaikan dana untuk siswa kurang mampu sudah menjadi kesepakatan PNS di Kecamatan Gamping untuk dipotong zakat 2,5 persen.

Baca Juga :  Uji Emisi Kendaraan Bermotor di Kampus Peroleh Sambutan Luar Biasa

Selain itu, di kecamatan Gamping juga ada program Subuh berjamaah yang dilakukan dua bulan sekali dan pengajian bersama satu bulan sekali. (sol)