Tidak Ditemukan ASN Bolos Kerja

Hasil Sidak Wakil Bupati Sleman di Tiga OPD

187
Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun  MKes melakukan sidak di Kantor Dinas Sosial Sleman, Kamis (21/06/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Hari pertama masuk kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Sleman usai libur Idul Fitri 1439 Hijriyah, ditandai dengan Inspeksi Mendadak (Sidak), Kamis (21/06/2018).

Sidak diadakan setelah silaturahim dan halal bi halal seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Sleman di Pendopo Parasamya, dipimpin oleh Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI bersama Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun MKes.

Kali ini, sidak dilakukan di tiga OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yaitu Kantor Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPTT), Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman dan Dinas Sosial Kabupaten Sleman.

Hasilnya, dari tiga OPD tersebut tidak ditemukan ASN membolos. Di Kantor BPMPTT tidak ditemukan ASN melakukan pelanggaran. Seluruh karyawan hadir dan satu orang sakit dengan disertai surat izin dari dokter.

Di Dinas Perhubungan serta Dinas Sosial, semua pegawai hadir di tempat dan melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Sri Muslimatun mengatakan sebagian ASN bahkan tetap masuk pada saat cuti bersama. Terutama pegawai yang berada di bagian pelayanan masyarakat.

“Bahkan mereka tidak cuti ketika semua pegawai cuti bersama, mereka tetap melayani masyarakat,” kata dia.

Pihaknya akan memberikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku jika ditemukan pegawai yang bolos tanpa keterangan.

Dia berharap usai cuti yang panjang para ASN bekerja maksimal sesuai dengan SOP-nya masing-masing tanpa menambah libur tanpa keterangan. (sol)