Tiga Mobil Damkar Berhasil Padamkan Kobaran Api

252
Asap mengepul dari rumah Supangat di Jetis RT 29 RW 08 Kelurahan Sorosutan Yogyakarta, Sabtu (16/09/2017) petang. (istimewa)

KORANBERNAS.ID – Warga Jetis RT 29 RW 08 Kelurahan Sorosutan Kota Yogyakarta terkejut menyaksikan munculnya kepulan asap dari salah satu rumah warga, Sabtu (16/09/2017) petang.

Saat itu sebagian warga bersiap-siap akan melaksanakan salat Magrib. Kepulan asap hitam yang disusul kobaran api di lantai dua rumah keluarga Supangat itu membuat mereka panik.

Beruntung, api mampu diatasi begitu mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemerintah Kota Yogyakarta tiba di lokasi dan segera menyemprotkan air. Kobaran si jago merah berhasil dilokalisir sehingga tidak merembet ke bangunan lain.

“Ada tiga mobil Damkar, tapi hanya dua yang digunakan dan berhasil mengatasi api,” kata Ny Munawar, tetangga dekat korban.

Ny Supangat menjawab pertanyaan koranbernas.id menyatakan, bagian kamar yang terbakar tersebut dihuni oleh anak-anak kos.

Peristiwa itu sudah ditangani pihak berwajib dan polisi memasang police line. Beberapa tetangga korban mengatakan, kebakaran itu kemungkinan terjadi akibat hubungan pendek arus listrik. Menurut Ny Munawar, api berhasil dipadamkan secara sempurna sekitar Isya. (sol)