Tiga Pemain SSB Browidjoyo Terbang ke Singapura

578
Tim SSB Browidjoyo bersama pengurus. (istimewa)

KORANBERNAS.ID—Tiga pemain dari SSB Browidjoyo, terpilih untuk menjadi wakil Indonesia dalam gelaran turnamen Singa Cup 2018 di Singapore November 2018. Ketiganya adalah Reihan Dwi Andika (kiper), Fadel Ahmad Arrafi (tengah) dan Angga Perfecta Sangaji (striker).

Ketiganya akan bergabung dengan para pemain yang akan memperkuat tim Okky Splash Indonesia.

Prestasi ketiganya diraih, setelah dalam gelaran putaran nasional Okky Splash Junior Soccer League tahun 2018 terpilih oleh pemandu bakat. Event tersebut dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Japanesse Club Sentul Bogor Jabar, Selasa (11/09/2018).

Eko Budiyanto selaku Koordinator DIY mengatakan, putaran nasional diikuti oleh 6 SSB juara putaran regional yang telah dilaksanakan  sebelumnya. SSB Browidjoyo mewakili Regional DIY sebagai juara bersama bersama SSB Tunas Harapan Jakarta, kemudian Bandung United, SSB Avatar Malang, SSB Bulog Jatim dari Suraaya dan SSB Tugu Muda Jateng.

Baca Juga :  Menpora Beri Anugerah Atlet Nasional

Adapun peringkat juara 1-3 adalah SSB Bulog Jatim, SSB Tugu Muda dan SSB Tunas Harapan Jakarta.

Sedangkan SSB Browidjoyo, harus puas di peringkat keempat, setelah di semifinal harus tahluk dari SSB Tunas Muda dengan adupinalti (4-5) dan di perebutan peringkat 3 kalah dari SSB Tunas Harapan juga dengan adu pinalti (4-5).

“Tapi kami cukup puas dengan hasil ini. Apalagi 3 pemain kami terjaring oleh tim pemandu bakat OSJSL untuk ke Singapura,” kata Isma Usman selaku Manager SSB Browidjoyo. (*/SM)