Tim Opsnal Tangkap Perempuan Pencuri Motor

201

KORANBERNAS.ID — Tim Opsnal Terpadu Polres Bantul yang baru sehari dibentuk, dibantu jajaran Reskrim Polsek Pleret berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Pleret.

Pelaku berinisial DP (30) asal Purbalingga berikut barang Bukti (BB) Honda Supra X  125 nomor Polisi AB-6985-FG, kini diamankan di  Mapolsek Pleret.

Kasatresrim Polres Bantul AKP Anggaito Hadi Prabowo SIK mengatakan kejadian curanmor menimpa Muhammad Wahdan (45) asal Karanganom RT 02 Desa Wonokromo, Jumat (19/01/2018) sekitar pukul 07:00.  Saat itu motor diparkir dekat kandang sapi.

“Motor tersebut diparkir dengan keadaan kunci masih cemanthel, sehingga memudahkan pelaku membawa kabur,” kata  Anggaito kepada koranbernas.id, Sabtu (20/01/2018) siang.

Mendapati motornya raib, selanjutnya Wahdan melapor ke Polsek Pleret yang ditindak lanjuti dengan pengecekan TKP oleh petugas.

Dari hasil penyelidikan diketahui sebelum motor hilang ada perempuan  berambut pendek mengenakan kaos merah mondar-mandir di TKP. Berbekal informasi itu, penyidik menginformasikan ke grup tim Opsnal terpadu.

“Dari hasil pengembangan, kami mendapatkan informasi perempuan dengan ciri-ciri tersebut berikut sepeda motor sesuai dengan data yang hilang, telah diamankan oleh petugas dari Polres Purworejo. Petugas kemudian ke sana mengecek dan memastikan. Tersangka berikut BB kemudian dibawa ke Mapolsek Pleret.

“Saat ditangkap yang bersangkutan masih mengenakan kaos merah seperti saat kejadian,” katanya.

Dari hasil penyelidikan sementara diketahui DP tidak ikut jaringan curanmor manapun. Yang bersangkutan mengambil motor setelah melihat ada kunci cemanthel sehingga munculah niat jahat. “Jadi spontan saja,” katanya.  (sol)