Tim Voli Putri Tlaga Menang Telak atas Tim Voli Putri Mejing Lor

* Pekan Olahraga Desa Ambarketawang, Gamping Dimulai

807
Tim Voli Mejing Lor (biru) gagal memblok smes pemain Tim Tlaga. (Foto: Putut Wiryawan/KORANBERNAS.ID

KORANBERNAS.ID – Tim Voli Putri Pedukuhan Tlaga tampil gemilang menggulung perlawanan Tim Voli Putri Pedukuhan Mejing Lor, dalam pertandingan perdana Pekan Olahraga Desa (Pordes) 2017 Desa Ambarketawang, Kecamatan Gamping, Sleman, Minggu malam (15/10/2017) di Lapangan Voli RW-008, Mejing Kidul. Tim Tlaga menang telak 25-13; 25-21; 25-12 atas Tim Mejing Lor.

Pordes 2017 Desa Ambarketawang, dibuka Camat Gamping Abu Bakar, S.Sos., M.Si didampingi Lurah Desa Ambarketawang Sumaryanto. Camat Abu Bakar menyambut baik Pordes yang diselenggarakan pemerintah desa Ambarketawang. Kegiatan ini positif untuk meningkatkan potensi olahraga warga masyarakat setempat.

Sementara Lurah Sumaryanto mengatakan, pemerintah yang dipimpinnya tidak melupakan pembangunan sumber daya manusia, yang antara lain dilaksanakan melalui kegiatan olahraga. Bagi Desa Ambarketawang, Pordes adalah kegiatan tahunan dan dimaksudkan agar masyarakat semakin mencintai olahraga dan dilaksanakan untuk mendukung peringatan ulang tahun ke 261 Desa Ambarketawang.

Baca Juga :  700 Orang Berlari Demi 72 Tahun NKRI

Seperti diketahui, Desa Ambarketawang lahir bersamaan dengan berpindahnya Keraton Yogyakarta dari Pesanggrahan Ambarketawang ke Keraton Yogyakarta sekarang.

Kurang Imbang

Pertandingan perdana antara Tim Voli Putri Pedukuhan Tlaga melawan Tim Voli Putri Pedukuhan Mejing Lor berlangsung kurang seimbang. Pemain-pemain dari Tlaga mampu mengendalikan permainan. Sekalipun pada set pertama Tim Mejing Lor memimpin tiga angka, Tim Tlaga kemudian mengambil alih permainan. Set pertama ditutup dengan skor 25-13.

Pada set kedua, Tim Mejing Lor berusaha bangkit dan mengimbangi permainan Tim Tlaga. Namun, upaya pemain-pemain Mejing Lor yang jauh lebih muda dari lawannya, belum memiliki cukup pengalaman, sehingga Tim Tlaga dapat mengakhiri perlawanan Tim Mejing Lor dengan skor 25-21. Set ketiga, perbedaan kualitas pemain semakin mempercepat permainan. Tlaga mengakhiri perlawanan Mejing Lor dengan skor 25-12.

Baca Juga :  Taufik Yanuar Juara Run to Give 2018

Cabang bola voli Pordes diikuti 20 tim pedukuhan. Dua belas tim putra dan delapan tim putri. Voli putra dibagi empat pool dan voli putri dibagi dalam dua pool dengan sistem setengah kompetisi. Turnamen akan berlangsung sampai 26 Oktober yang akan datang.

Saat berita ini diturunkan, masing berlangsung pertandingan Tim Voli Putra Pedukuhan Mancasan melawan Tim Voli Putra tuan rumah Mejing Kidul. (iry)