Tim Wasev Itdam IV Diponegoro Disambut Buah Jeruk

57
Tim Pengawasan dan Evaluasi Inspektorat Kodam IV/Diponegoro berkunjung ke Banjarnegara untuk melihat pelaksanaan TMMD. (Foto: Pendim0704/BNA)

KORANBERNAS.ID — Tim Wasev Itdam (Pengawasan dan Evaluasi Inspektorad Kodam) IV Diponegoro melaksanakan kunjungan kerja ke lokasi TMMD Reguler 102 Banjarnegara di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, disambut hangat dan antusias oleh warga. Senin (23/7/18).

Setibanya di tempat, Letkol Inf. Idang Ismail, S.Pd, M.Si beserta rombongan yang didampingi Dandim 0704 Banjarnegara, Letkol Inf. Bagas Gunanto, A.Ks, jajaran Muspika Kecamatan Pandanarum, para Kepala Desa dan Perangkat Desa Pasegeran se-Kecamatan Pandanarum, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat serta warga Desa Pasegeran khususnya.

Kedatangan tim itu dalam rangka melaksanakan pengawasan kegiatan TMMD berjalan yang dilaksanakan oleh satuan Kodim 0704 Banjarnegara. Selain itu guna melihat secara langsung progres kegiatan TMMD dan berkomunikasi langsung dengan warga guna mendapatkan saran dan masukan sehingga pelaksanaan TMMD Reguler kedepannya bisa lebih maksimal. Tim Wasev tersebut juga melaksanakan evaluasi pelaksanaan program berjalan.

 Dalam kunjungannya, Letkol Idang Ismail menyatakan bahwa program TMMD Reguler di Desa Pasegeran tersebut telah menciptakan sinergitas yang baik antar-semua unsur di Banjarnegara, mulai dari masyarakat setempat, TNI selaku pemangku program, Polri serta jajaran Pemerintah Daerah.

“Program TMMD Reguler ini bertujuan membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan berbagai macam aspek, melalui pemerataan dan peningkatan infrastruktur yang ada atau yang baru. Selain itu untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena merupakan kekuatan paling utama dalam aspek pertahanan negara,” ujarnya.

Program TMMD dilaksanakan selama 30 hari, Memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi hakekat ancaman yang ada.

Pembangunannya meliputi pengecoran rabat beton 1,1 kilometer, pembronjongan 56 meter, pembuatan talud 100 meter, rehab 10 RTLH, pembuatan saluran drainase 100 meter, pembangunan 1 Unit Poskamling dan Jambanisasi 32 Unit (30 untuk warga dan 2 umum).

Serta dalam membangun mental masyarakat melalui kegiatan non fisik, yang berupa penyuluhan, pembekalan wawasan kebangsaan dan sosialisasi-sosialisasi sebagai ajang penebalan pertahanan negara.

Salah satu warga yang sangat antusias menyambut adalah Ningsih (33) warga Rt. 3 Rw. 3 Dusun Kroya Desa Pasegeran. Secara ikhlas dan bangga dengan TNI, Ningsih menghidangkan makanan minuman dan buah-buahan (jeruk). (*/Pendim0704BNA)

Baca Juga :  Ini Istimewanya Kambing Kejobong