Timsus Polsek Sedayu Ringkus Pencuri Laptop

315

KORANBERNAS.ID — Tim khusus  (Timsus) Polsek Sedayu dipimpin Katim Iptu Agus Supraja SH berhasil meringkus tersangka pencurian laptop dan HP, berinisial DA (32)  di tempat kosnya Pereng Ndawe Desa Balecatur Kecamatan  Gamping Sleman.

Karena kasus pencurian terjadi di wilayah Polsek Depok Barat, timsus berkoordinasi dengan petugas di sana untuk kemudian dijemput dibawa ke Mapolsek Depok Barat.

Awal penangkapan, ada seorang mahasiswa Sidiq Haryo Dwi Yudo (21) melapor ke Polsek Sedayu barang miliknya berupa laptop dan HP dicuri oleh pelaku yang juga dikenalnya.

Sidiq juga menginformasikan lokasi kos pelaku. Setelah koordinasi dengan petugas Polsek Depok Barat, timsus segera bergerak menangkap pelaku, karena dikhawatirkan  lari dari kosnya tersebut.

Baca Juga :  Ini Harapan Asisten Keistimewaan DIY untuk Bakohumas

“Setelah mendapat laporan kami quick respons dan bergerak cepat ,” kata Iptu Agus kepada koranbernas.id usai penangkapan.

Turut diamankan Barang Bukti (BB) adalah laptop merk Acer warna silver, laptop merk Asus warna silver serta  HP merek Samsung. Selanjutnya tersangka beserta BB dibawa ke Mapolsek Depok barat untuk penanganan lebih lanjut.

“Timsus ini dibentuk dari berbagai unit yang ada di Polsek Sedayu. Kami bergerak cepat dan melakukan patroli setiap malam, guna menjaga wilayah Sedayu dari berbagai ganngguan keamanan. Kami berharap Kamtibmas di sini bisa  terjaga dengan baik,” katanya.

Tentu tim tidak bisa bekerja dengan baik tanpa dukungan dari berbagai pihak, termasuk masyarakat Sedayu. Mengingat dengan keterbatasan personel Polsek Sedayu dan luasnya wilayah, maka partisipasi masyarakat sangatlah diperlukan. (sol)

Baca Juga :  Bupati Kebumen Ditetapkan jadi Tersangka Korupsi