Tinggal Klik, Pembayaran Tagihan Pun Beres

202
Sri Purnomo dan Arif Suwasono selaku pimpinan Wilayah Yogyakarta PT. BNI (Persero) Tbk saat acara penandatanganan kerjasama, Selasa (12/09/2017). (bid jalasutra/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID—Pemerintah Kabupaten Sleman dan PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk menandatangani Perjanjian Nota Kesepahaman, Selasa (12/09/2017) di Aula lantai III Setda Kabupaten Sleman. Kerja sama terkait penggunaan layanan jasa perbankan serta kerja sama pembayaran Pendapatan Asli Daerah khusus Pajak Bumi dan Bangunan, serta tagihan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) melalui e-Channel (e-PBB dan e-PDAM).

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengungkapkan, kerja sama ini merupakan upaya untuk semakin mendekatkan kepada Kabupaten Sleman pada visi  sebagai Smart Regency.

“Dalam era perkembangan teknologi yang semakin pesat seperti saat ini, maka kita harus bisa menyesuaikan, termasuk untuk pelayanan publik,” kata Sri Purnomo.

Dikatakan Sri Purnomo bahwa kerja sama tersebut akan memperbaiki sistem pelayanan publik di kabupaten Sleman. Dengan adanya kerja sama  tersebut, masyarakat bisa melakukan transaksi pelayanan publik dari mana pun.

Baca Juga :  Penghuni Rusunawa Kecewa

“Masyarakat kita kan ada di mana-mana. Dengan ini, mereka bisa membayar melalui aplikasi yang telah disediakan oleh BNI,” ungkapnya.

Sementara  Arif Suwasono mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan komitmen BNI untuk mendukung terwujudnya Kabupaten Sleman sebagai Smart Regency.

“Dengan adanya ini, saya kira impian Kabupaten Sleman sebagai Smart Regency akan segera tercapai,” ujarnya.

Menurutnya hal tersebut selaras dengan tujuan BNI untuk menjadi bank yang berbabasis digital.

“BNI adalah satu-satunya bank yang bisa untuk melakukan pembayaran melalui gadget,” tegasnya.

Lebih lanjut Arif mengatakan bahwa pembayaran e-PBB dan e-PDAM tersebut dapat dilakukan melalui teller, Anjungan Tunai Mandir (ATM), Mobile Banking System, Internet Banking dan fasilitas lain yang telah disediakan oleh BNI.

Baca Juga :  PKS Daftarkan 45 Caleg

“Dengan demikian, masyarakat Sleman pada umumnya dan kalangan wajib pajak dapat melakukan pembayaran dari mana pun dan kapan pun dengan lebih mudah, nyaman dan cepat,” ujarnya. (Bid Jalasutra/SM)