Tinggal Sendiri, Supriyanto Gantung Diri

94

KORANBERNAS.ID— Warga Dusun Mulekan II RT 06, Desa Tirtosari,Kecamatan Kretek Bantul pagi tadi mendadak gempar. Pasalnya salah satu warganya yang hidup sendiri, Supriyanto (31 tahun) ditemukan gantung diri di pintu rumahnya menggunakan tali tambang warna biru, Sabtu (12/05/2018).

Informasi yang didapatkan koranbernas.id diketahui jika Supri yang bekerja sebagai buruh tidak tetap tersebut memang tinggal seorang diri di rumahnya. Yang bersangkutan cenderung diam dan sikapnya tertutup baik kepada keluarga maupun para tetanganya. Setiap hari, untuk keperluan makan dan minum, orang tua Supri yang tinggal tidak jauh dari rumahnya sering mengirim termasuk tadi pagi.

Ibunya Sumiyem (55) berniat mengantar minuman susu coklat bagi anaknya. Saat masuk ke rumah , dia melihat Supri dalam posisi berdiri tegak ditengah pintu, dan saat dipanggil tidak menyahut. Setelah diamati ternyata Supriyanto sudah menggantung menggunakan tali tambang, kendati kakinya masih menapak ke lantai.

Baca Juga :  Lihat TV Jangan Terlampau Dekat. Ini Bahayanya..

Mendapati kondisi tersebut Sumiyem berteriak histeris dan segera berlari kelluar rumah memanggil para tetangganya. Sebagian melihat korban dan sebagian lain melapor kepada aparat kepolisian yang segera menuju ke lokasi untuk menurunkan jenazah serta melakukan olah TKP.

Setelah dilaksanakan pemeriksaan baik dari Tim Inafis Polres Bantul dan pemeriksaan luar dari Tim Kesehatan Puskesmas Kretek yang dipimpin dr Nungky tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh Supriyanto. Dan pemuda lajang itu meninggal murni akibat gantung diri berdasarkan ciri yang ditemukan.

Kanit Reskrim Polsek kretek Iptu Jumadi membenarkan kejadian tersebut. Selama ini memang korban tinggal seorang diri.

“Untuk motifnya secara pasti belum kita ketahui,” katanya. Selanjutnya setelah jenazah korban selesai diperiksa, diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (yve)

Baca Juga :  Pertunjukan Rakyat Dilombakan di Taman Kuliner