Tipe-X Goyang Owabong

548
Penampilan Group musik Tipe-X di kawasan Objek Wisata Air Bojongsari (Owabong) Purbalingga, disaksikan ribuan penggemarnya, Minggu (18/3/2018). (prasetiyo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID– Sekitar 5000 X-Friends—sebutan untuk penggemar grup musik Tipe-X, Minggu (18/3/2018) memadati panggung hiburan di kawasan Objek Wisata Air Bojongsari (Owabong) Purbalingga. Grup musik beraliran ska yang berdiri 11 September 1995 dan dulunya bernama HeadMaster ini tampil memukau penggemarnya di obyek wisata andalan Kabupaten Purbalingga.

“Kami sengaja mengundang grup Tipe- X untuk menyemarakkan ulang tahun ke-13 Owabong,” kata Direktur Utama Owabong Hartono didampingi Humas Bambang Ady.

Grup ini beranggotakan Tresno Riadi (Vokal), Micky (Bass), Yoss (Gitar), Billy (Gitar), Arie (Dram) dan Anto (Trombone), tampil dengan lagu yang sudah akrab di telinga penggemarnya. Lagu seperti Kamu Ngga Sendirian, Mawar Hitam, Sakit Hati dan Genit mampu membuat penggemarya ikut bergoyang.

Baca Juga :  Jip Wisata Tebing Breksi Berhias Stiker Asian Games 2018

Selain acara pementasan musik. Sejumlah acara digelar oleh manajemen Owabong. Sebelumnya, Owabong melakukan bakti sosial dengan melakukan donor darah, pembagian sembako dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Rumah yang direhab adalah milik warga di Desa Bojongsari. “Ini wujud kepedulian kami terhadap warga sekitar,” ungkapnya.

Sebanyak 200 paket sembako dibagikan kepada warga. Untuk rehab RTLH pihaknya mengalokasikan dana Rp 40 juta untuk dua rumah. Pada Sabtu (17/3) malam pihaknya juga menggelar pementasan musik akustik.

Selain itu pentas musik, hari itu juga dilaksanakan Lomba Burung Kicauan Tingkat Nasional. “Beberapa agenda itu membuat pengunjung Owabong hari itu mencapai 10.400 orang,” ujarnya.

Bupati Purbalingga Tasdi dalam kesempatan tersebut hadir dan mengambil undian berhadiah satu mobil bagi pengunjung Owabong. Dalam kesempatan itu bupati menyampaikan pihaknya mendukung langkah manajemen Owabong yang menggelar berbagai kegiatan.

Baca Juga :  Satgas TMMD Memotivasi Siswa “Gerakan 4 J”

“Tujuannya untuk semakin memajukan dunia pariwisata di Purbalingga. Kami berikan apresiasi. Ke depan kami harapkan Owabong semakin berkembang lebih maju,” ujarnya. (yve)