Titiek Soeharto Sebut Benteng Ideologi Masyarakat Lemah

302
Titiek Soeharto menyambangi wilayah Kulonprogo, Sabtu (23/09/2017). Selain acara partai, Titiek juga membagikan peralatan pertanian. (sri widodo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Titiek Soeharto atau Siti Hediati Hariyadi, Sabtu (23/09/2017) berkunjung ke Kulonprogo. Anggota Komisi IV DPR RI ini dalam kunjungannya melakukan dua kegiatan.

Anggota  Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Dapil DIY ini menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan. Disamping itu juga menghadiri pelantikan Pengurus Pimpinan Kecamatan Partai Golkar dan pendidikan politik bagi kader Partai Golkar se-Kulonprogo di kantor DPD Golkar Kulonprogo.

“Sosialisasi empat pilar, itu semua harus tahu. Belakangan ini banyak warga negara yang tidak dibentengi dengan Pancasila dan mudah terpengaruh ideologi lain yang bertentangan dengan Pancasila,”ujar Titiek.

Usai di DPD Golkar Titiek menuju Balai Desa Pengasih, Kecamatan Pengasih. Di desa ini, Titiek membagikan alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada 59 kelompok tani yang ada di Kulonprogo.

Alsinta yang dibagikan oleh pemerintah tersebut berupa 14 unit traktor roda dua, 20 unit pompa air, 6 unit power treaser Multiguna, 4 unit power treaser Arjuna Ireng, 3 unit corn sealer, 3 unit combine harvester serta 3 Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO).

“Dengan adanya bantuan alat pertanian ini diharapkan akan ada peningkatan dalam produktivitas pangan dan sektor pertanian,”ungkap Titiek.

Pemberian bantuan alat ini untuk menggantikan tenaga manusia yang makin langka di sektor pertanian. Antara lain mulai dari tahapan kegiatan pengolahan sampai paska panen yang mulai berganti menggunakan mesin.(SM)