TMMD Kembalikan Gairah Anak Desa Main Layang-layang

99
AKRAB -- Anggota TNI peserta TMMD Reguler di Banjarnegara akrab dengan anak-anak. (Foto: Pendim 0704/BNA - Koran Bernas)

KORANBERNAS.ID – Rabat beton TMMD Reguler 102 Banjarnegara, bagi pecinta layang-layang juga sangat bermakna. Jalan sepanjang 1.170 meter tersebut kini sangat potensial untuk menerbangkan mainan yang sangat digemari tua-muda. Minggu (29/7/18)

Pemandangan seperti ini dahulu sebelum jalan dibangun terkadang hanya dapat dilihat di Lapangan Desa saja, ini karena jalan dahulu becek dan berbatu, membuat mereka malas melakukannya. Anak-anak disini lebih banyak beraktivitas membantu orang tuanya bertani atau mencari pakan ternak dan kayu bakar, sambil bermain.

Adalah Serda Sudi Waluyo (pengambil gambar), anggota penerangan Kodim 0704 Banjarnegara yang melakukannya. Sudi sengaja membawa mainan tersebut setelah beberapa hari lalu menanyakan kepada ketiganya tentang layang-layang yang tak dilihatnya di desa. 

Dibantu Serda Yuni dan Koptu Yanto dalam mempersiapkan layang tersebut, Krismanto (10) baju biru, Rian (12) dan Ozan (7) semua adalah anak Dusun Kroya Rt. 1 Rw. 3 Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, tampak fokus memperhatikan terutama si kecil Ozan. 

Pemandangan keceriaan para anak itu kini telah kembali lagi berkat TMMD menyentuh desa mereka. Banyak hobi yang terfasilitasi dengan adanya jalan yang hampir selesai dengan progres 90 persen. (*/Pendim0704-BNA)

Baca Juga :  Narkoba No, Ndhog Asin Yes!