Sejumlah Artis Meriahkan EMTEK Goes to Campus

254
Gelaran EMTEK Goes To Campus (EGTC) 2017 di Grha Sabha Pramana UGM, Selasa (31/10/2017). (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Sejumlah tokoh nasional serta artis memeriahkan gelaran EMTEK Goes To Campus (EGTC) 2017 di Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM) Bulaksumur Yogyakarta.

Event yang memadukan edukasi dan entertainment dan sudah berlangsung kali kedua ini, digagas oleh EMTEK media group yang di antaranya menaungi stasiun televisi SCTV dan Indosiar serta KMK Online.

Tahun ini kota Yogyakarta menjadi kota ke empat dari rangkaian roadshow Emtek Goes To Campus 2017, yang berlangsung tiga hari sejak Senin hingga Rabu (01/11/2017) pagi.

Program Communication SCTV & Indosiar, Andika Wattimena, di sela-sela acara menyampaikan para tokoh yang diundang untuk berbicara di depan para mahasiswa di antaranya Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, tokoh inspirasi muda Dude Herlino sebagai artis dan pengusaha muda serta Demian seorang International Illusionist, Muhamad Fajrin Rasyid yang merupakan Co-Founder dan CFO Bukalapak.com.

Pada hari pertama, acara EMTEK Goes to Campus berupa kegiatan workshop mengenai Graduate Mentorship Program dan Journalism Workshop di hari pertama. Hari kedua sesi sharing dengan para tokoh selaku narasumber.

Sedangkan hari ketiga talkshow dengan narasumber yang tak diragukan lagi eksistensinya di bidang masing-masing. Mereka adalah news presenter Ira Koesno, CEO Career Talks dengan VP Business Development BBM, Adrian Anwar serta Maudy Ayunda mewakili sosok inspirasi muda.

“EMTEK Goes To Campus ini bertujuan selain untuk memperkenalkan dan mendekatkan EMTEK media group juga memberikan edukasi dan berbagi pengetahuan antara praktisi dengan mahasiswa yang dikemas dengan sentuhan entertainment, sehingga tetap dapat menghibur peserta yang hadir,” kata Andika.

Selain kegiatan berupa workshop dan talkshow, EGTC di Yogyakarta juga mengadakan lomba news presenter, proses penilaiannya dilakukan para news presenter SCTV dan Indosiar. Tak ketinggalan, para komika dari jebolan Stand Up Comedy Academy Indosiar  tampil open mic untuk menghibur.

EMTEK Group merupakan kelompok usaha modern dan terintegrasi yang memiliki tiga divisi usaha utama yaitu Media, Telekomunikasi dan Solusi TI serta Konektivitas.

Selain SCTV dan Indosiar, EMTEK media group juga menaungi KMK Online (liputan6.com, vidio.com, bintang.com, bola.com) maupun tayangan berbayar Nexmedia. (sol)