Tragedi di Bukit Bego, Ada Warna Merah di Rerumputan

2046
Posisi bus pariwisata yang menabrak Bukit Bego, Minggu (03/12/2017).

KORANBERNAS.ID – Tragedi kecelakaan maut Bus Pariwisata Langsung Jaya AD 1425 EF di Bukit Bego Imogiri Bantul, Minggu (03/12/2017), terasa memilukan.

Warga maupun para pengguna jalan yang lewat di lokasi kecelakaan tidak bisa menahan haru, tatkala menyaksikan para korban yang selamat dan mengalami luka-luka merintih-rintih menahan sakit.

Sebelum menunggu mobil ambulans untuk dibawa ke Puskesmas dan rumah sakit, sebagian penumpang yang selamat itu berkumpul di bawah bangunan tempat istirahat wisatawan di dekat bukit tersebut.

Kondisi bus yang menabrak Bukit Bego.

Kemungkinan, bus melaju kencang dan tidak bisa dikendalikan. Posisi bus sampai melompati badan jalan dan saluran air, sebelum berhenti setelah menabrak Bukit Bego dalam posisi seperti menggantung.

Baca Juga :  Semua Harus Tertib Gunakan Helm

Kaca-kaca berserakan. Ada warna merah darah terlihat di atas rerumputan, tak berselang lama usai dua korban meninggal dunia dimasukkan ke ambulans. Selain itu, bagian depan bus sebelah kiri yang hancur itu juga terlihat warna merah.

Petugas PMI bersiap memasukkan dua korban meninggal ke ambulans.

Kursi-kursi bus yang berwarna putih itu menumpuk ke posisi depan menandakan kerasnya benturan. Kemungkinan, menurut warga, sopir melakukan tindakan penyelamatan dengan menghentikan laju bus itu ke Bukit Bego, sebab jika memilih posisi kiri jalan, bisa dipastikan bus terguling masuk jurang yang dalam.

Di lokasi kejadian, warga, petugas PMI dan relawan berusaha mengeluarkan korban dari bus. Sebagian mengatur lalu lintas. Raungan sirene ambulans tidak berhenti. Warga kemudian berinisiatif mengalihkan arus lalu lintas dari arah bawah supaya tidak mengganggu proses evakuasi. (sol)

Baca Juga :  Siasati Cara Bercadar, Mahasiswi Gunakan Masker Kain