Tukang Rosok Temukan Bayi Dalam Kardus

284

KORAN BERNAS.ID — Sujarwo (52) seorang tukang rosok merasa kaget bukan kepalang ketika melintas di utara Pasar Barongan Dusun Denokan Desa Sumberagung Bantul melihat sebuah karung di timur jalan Selasa (07/11/2017) siang.

Saat itu dirinya segera mendekati dan menemukan kardus. Setelah diteliti ternyata  di dalam kardus terlihat bayi perempuan dibalut selimut berikut popok.

Mendapati temuan itu, segera dia membawa kardus berisi bayi  ke rumahnya  di Dusun Giren  Desa Sidomulyo Kecamatan Bambanglipuro.

Khawatir dengan kondisi bayi yang saat itu masih ada tali pusar, Sujarwo bersama istrinya Pujiesti (38) membawa bayi ke Puskesmas Bambanglipuro.

Segera tim medis melakukan pemeriksaan dan memotong tali pusar, memberi suntikan anti-tetanus serta diberi susu.

Baca Juga :  Kala Anak-anak Kuasai Panggung Walikota
Petugas menunjukkan TKP penemuan bayi di tepi Jalan Denokan Desa Sumberagung Jetis Bantul, Selasa (7/11/2017) siang. (istimewa)

Petugas juga melakukan pengukuran, diketahui bayi tersebut memiliki berat 3 kilogram dan panjang 47 sentimeter, Lingkar Kepala (LK) 33 sentimeter dan lingkar dada (LD) 33 centimeter. Temuan  segera dilaporkan ke Puskesmas Bambanglipuro.

“Saya seperti  biasa kerjanya mencari rongsok. Ketika di utara Pasar Barongan, di timur jalan saya lihat ada karung goni. Saya dekati, ternyata ada dus dan berisi bayi,” kata Sujarwo.

Dirinya tentu saja merasa kaget dan segera membawa bayi itu pulang ke rumah. Sementara pihak kepolisian setelah mendengar laporan tersebut segera mendatangi tempat kejadian oerkara (TKP).

Petugas juga meminta keterangan dari Sujarwo. “Penemuan siang  sekitar jam 11:15,” kata Bhabinkamtibmas  Desa Sumberagung, Brigadir Ahmad Rifai. (sol)

Baca Juga :  Disabilitas Menjadi Perhatian Pemkot