Tumbuhkan Rasa Kebersamaan Sejak Dini

684
Siswa dan siswi Jogjakarta Montessori School mengikuti kegiatan belajar bersama saat berkunjung ke SD Negeri Nglempong, Sariharjo Ngaglik Sleman. (istimewa)

KORANBERNAS.ID – Kebersamaan dan kesetiakawanan sosial merupakan salah satu modal untuk memajukan bangsa ini. Inilah yang perlu ditumbuhkan sejak dini terutama kepada peserta didik.

Sebagai upaya membangun dan menumbuhkan kebersamaan, akhir Desember 2017 silam, para pelajar kelas 3 dan kelas 4  Jogjakarta Montessori School, berkunjung ke SD Negeri Nglempong, Sariharjo Ngaglik Sleman. Didampingi sejumlah guru, anak-anak dari dua sekolah itu bermain dan belajar bersama-sama.

Salah seorang guru SD Negeri Nglempong, Drs Agus Hariyanto, menyambut positif kegiatan dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 2017 itu.

Tujuan acara ini untuk membiasakan mereka (anak-anak) agar memiliki rasa kesetiakawanan, kebersamaan dan persaudaraan yang tinggi sejak dini.

Baca Juga :  TMMD Gerakkan Pembangunan Masyarakat Desa, Ini Caranya

Acara yang berlangsung sejak pukul 08:00 sampai 11:30 itu pun penuh makna. Anak-anak selain mengikuti agenda pembelajaran bersama di dalam kelas, mereka juga bergembira mengikuti aneka game bersama.

Perwakilan  guru Jogjakarta Montessori School dan guru SD Negeri Nglempong bertukar cenderamata. (istimewa)

Tak ketinggalan, ditampilkan pula acara spontanitas berupa Taekwondo, mendongeng, baca puisi, solo vokal dan diakhiri dengan makan bersama.

Selama ini SD Negeri Nglempong sudah banyak meraih prestasi, antara lain juara akademik ujian nasional untuk wilayah Kabupaten Sleman.

Bahkan salah seorang siswa sekolah itu bernama Rizal Fadli, belum lama ini meraih juara pertama dan menyabet medali emas pada kejuaraan Taekwondo Pakualaman Cup, akhir 2017. (sol)