Turis Asing Ikut Nikmati Pawai

256
Kemeriahan Pawai Pembangunan 2017 yang digelar Pemda DIY, Sabtu (26/08/2017). (solahudin alwi/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Sejumlah turis asing yang sedang berwisata ke kawasan Malioboro ikut menikmati kemeriahan Pawai Pembangunan 2017 yang digelar oleh Pemda DIY dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Sabtu (26/08/2017) sore.

Di kawasan Titik Nol Kilometer, sejumlah wisatawan mancanegara rela berdesak-desakan dengan warga yang sejak siang sudah berdatangan menunggu acara itu dimulai. Tidak henti-hentinya para bule itu memainkan kameranya, mengabadikan acara tersebut.

Pawai Pembangunan 2017 itu sendiri selain sebagai sarana aktualisasi pembangunan, juga sebagai ajang hiburan. “Pawai ini juga untuk memberikan hiburan, sarana promosi dan informasi bagi masyarakat serta wisatawan,” ungkap  Dra Amiarsi Harwani SH MS, Kepala Bidang Humas Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) DIY.

Baca Juga :  Istimewa, Menikah Bareng di Crane Setinggi 20 meter

Masing-masing peserta pawai saat melintas di depan panggung kehormatan berhenti sejenak untuk memberikan penghormatan kepada Wakil Gubernur DIY Paku Alam X dan tamu undangan, sekaligus menampilkan atraksi, untuk beberapa saat.

Peserta pawai selain berjalan kaki membawakan atraksi seni budaya, juga diiringi dengan kendaraan hias. Berdasarkan data dari panitia, Pawai Pembangunan 2017 diikuti 53 kelompok regu atau lebih dari 2.500 orang. Pawai kali ini diselenggarakan dalam rangka mencitrakan semangat kemerdekaan. (sol)