Turnamen Golf Angkat Pariwisata DIY

265
Bambang Setiawan. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Turnamen Golf “Bank BPD DIY-PGY & Pesta Kuliner Jogja Istimewa 3” berlangsung sukses di Padang Golf Merapi Cangkringan Sleman, Sabtu (19/08/2017). Turnamen yang diikuti 170 pegolf dari seluruh Indonesia itu, selain sebagai ajang mengasah keterampilan dan pengembangan diri para pegolf, juga berdampak sangat positif bagi pariwisata DIY di tingkat nasional.

Direktur Utama (Dirut)  Bank BPD DIY Bambang Setiawan kepada wartawan di sela-sela acara mengatakan pihaknya merasa bangga dapat ikut berkontribusi mengangkat pariwisata Yogyakarta sebagai destinasi terbaik di Indonesia.

“Turnamen golf ini menjadi agenda pariwisata nasional. Yang pasti, acara ini multiplier efeknya sangat positif. Banyak peserta datang dari seluruh Indonesia. Mereka menginap di Yogyakarta dan berbelanja,” tuturnya.

Baca Juga :  GKR Hemas Memanen Sayur dan Buah

Ke depan, atas arahan dari Ngarsa Dalem, Bank BPD DIY berencana menggelar turnamen golf skala internasional. Hal ini mengingat peserta turnamen dari tahun ke tahun animonya sangat luar biasa. Sebagai perbandingan, turnamen tahun sebelumnya diikuti sekitar 140 pegolf.

“Tahun ini peserta terpaksa dibatasi 170 pegolf karena waktunya hanya sehari, dikhawatirkan antreannya bisa lama. Mungkin tahun depan bisa digelar dua hari dengan jumlah peserta dua kali lipat,” kata Bambang.

Yang istimewa dari turnamen tahun ini adalah adanya pesta kuliner. Peserta dapat menikmati sajian kuliner tradisional khas seperti gathot dan sebagainya.

Apalagi acara ini memperoleh dukungan dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Secara khusus jajaran kementerian yang dipimpin oleh Arief Yahya itu membuka booth di lokasi acara, dengan maksud supaya masyarakat bisa memperoleh informasi mengenai destinasi wisata di Indonesia. (sol)

Baca Juga :  Bupati Nyaris Jadi Korban Penipuan