UP 45 Yogyakarta Lakukan Evaluasi Kerja Akademik

139
Jajaran pimpinan UP 45 Yogyakarta beserta tim dari Kopertis Wilayah V melakukan Evaluasi Kerja Akademik (EKA) 6 Desember 2017 lalu. (istimewa)

KORANBERNAS.ID—Universitas Proklamasi (UP 45) Yogyakarta melaksanakan kegiatan Evaluasi Kerja Akademik (EKA) tahun 2017. Pelaksanaan EKA dilakukan 6 Desember 2017, bersama dengan tim dari Kopertis Wilayah V.

Dewi Handayani Harahap S.Psi, M.Psi selaku Wakil Rektor Bidang Organisasi-Sumber Daya Manusia Universitas Proklamasi (UP 45) mengatakan, pihaknya fokus untuk pembenahan dalam berbagai sektor.

“Sebagai Salah satu landasan untuk pembenahan dalam rangka meningkatkan efektivitas kerja karyawan dan memberikan service excelent kepada mahasiswa, kami mengadakan Evaluasi Kerja Akademik (EKA) ini,” kata Dewi dalam rilisnya, Rabu (20/12/2017).

Kunjungan EKA dilakukan satu kali dalam setahun. EKA adalah kegiatan rutin yang diadakan oleh Kopertis yang merupakan program Dikti. Tugasnya memberikan bimbingan dan memonitor apakah Perguruan Tinggi Swasta sudah berjalan sesuai dengan ketentuan Dikti.

Baca Juga :  Batan Dipercaya Jadi Mitra IAEA

“EKA diadakan dalam rangka meningkatkan kinerja sistem pelaporan pangkalan data PT. Kopertis melakukan evaluasi dan monitoring. Aktivitas ini dilakukan sebelum pelaporan setiap TA,” ujar Dewi.

Pelaksanaan evaluasi ini, dilakukan oleh Kopertis Wilayah V yang terdiri dari Prof. Ir. Radianta Triatmadja, Ph. D, Dr. Wisjnu Martani, SU, pakar dari eksternal dan IT  Sofyam Aji Pratama, S.Kom dan Windu.

Adapun yang dipersiapkan dalam Evaluasi Kerja Akademik adalah statuta, rensta, notulen rapat manajemen, struktur organisasi, data mahasiswa, masa studinya, SK terkait batas waktu masa studi, kuota mahasiswa dan lain sebagainya.

“Kunjungan Evaluasi Kerja Akademis menjadi salah satu motivasi bagi kami untuk melakukan perbaikan di berbagai sektor. EKA ini menjadi semacam alarm untuk terus melakukan pembenahan dan perbaikan di semua sektor,” pungkasnya. (*/SM)

Baca Juga :  Guru SMAN 1 Purbalingga Juara Lomba Inobel