UPY Siap Berlari Cepat Jadi PT Unggulan

849
Rektor UPY, Dr Paiman MP melantik Pejabat Struktural dan Fungsional UPY, Senin (21/8/2017). (tugeg sundjojo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) terus berbenah diri. Berbagai hal dilakukan untuk mencapai visi menjadi perguruan tinggi (PT) unggulan di tingkat ASEAN pada 2022 mendatang.

“UPY terus melakukan pengembangan teknologi, program studi, administrasi, sistem informasi dan anggaran. Selain itu memperluas kinerja bersama sumber daya manusia di kampus,” ujar Rektor UPY, Dr Paiman MP disela Pelantikan Pejabat Struktural dan Fungsional UPY di kampus setempat, Senin (21/8/2017).

Paiman menjelaskan, optimalisasi layanan pendidikan juga terus dilakukan. Hal itu membutuhkan komitmen seluruh civitas akademika UPY untuk mewujudkan visinya.

Untuk mencapai visi dan misi tersebut, civitas akademika UPY harus memiliki keberanian, kemandirian, kepedulian, kebersamaan dan kerja keras. Etos kerja pun terus ditingkatkan tanpa henti melalui tanggungjawab, kejujuran dan keterbukaan.

Baca Juga :  Tiga Mahasiswa UP 45 Selesaikan Program Magang di AAU

“Penambahan lembaga baru dan organsiasi baru juga dilakukan sebagai bagian penting dalam penjaminan mutu dan visi upy,” ungkapnya.

Sementara Yayasan UPY, Armansyah Prasakti SH MHum mengungkapkan, para pejabat barudi UPY diharapkan mampu menjadikan kampus tersebut dapat berkontribusi bagi pendidikan dan masyarakat. Berbagai upaya perlu dilakukan untuk mencapai misi besar UPY seperti membuka fakultas baru agar rasio dosen dan mahasiswa bisa ideal, baik di prodi eksak maupun noneksak.

“SDM juga perlu ditingkatkan jenjang akademik hingga S3 dan kepangkatan karena hal ini krusial,” ungkapnya.(yve)