Usai Kondangan, Sejumlah Warga Diduga Keracunan

170
Salah satu warga yang diduga keracunan usai ikut kondangan, masih dirawat di RSUD Wates. (Sri Widodo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Beberapa warga Kalinongko, Desa Kedungsari, Kecamatan Pengasih, Selasa (10/04/2018) sore mengeluh pusing dan mual. Kejadian tersebut kabarnya setelah mereka menghadiri pesta pernikahan di rumah tetangga mereka.

Parjan salah seorang warga kepada wartawan menjelaskan, adik iparnya sore merasa perutnya mual, perih dan kepalanya pusing.

“Adik ipar saya juga mengalami mual, lemas dan perih di perut. Masuk IGD RSUD Wates pukul 20.00 WIB tadi. Kalau acara pernikahannya pagi jam 08.00 WIB, tapi santap siang sekitar pukul 12.00 WIB,”ungkapnya di RSUD Wates pada Selasa (10/04/2018) malam.

Diperileh informasi, warga yang keracunan ini lebih dari sepuluh orang. Namun tidak semua dibawa ke RSUD Wates. Ada yang dirawat di tempat lain dan ada yang tahan dirawat di rumahnya.

Yogo Ikhsananto (35) warga lainnya, juga mengeluhkan hal serupa. Ia mulai mengalami mual, pusing dan lemas usai menghadiri acara pernikahan tersebut. Dia berobat ke RSUD Wates, namun setelah diobati diperbolehkan pulang.

“Tadi saya nggak nglegewo makan apa saja. Tapi kemungkinan dari dagingnya yang menyebabkan keracunan. Beberapa tetangga banyak  yang mengeluhkan sama seperti saya tapi masih di rumah,” kata dia.

“Ada dua yang harus opname. Lainnya cukup rawat jalan,” jelas Dr Stovia Elen, dokter umum di IGD Wates. (SM)